oleh

Dinsos Enrekang Salurkan Dana PKH

-Daerah-1.708 views

Enrekang | Jumlah penerima manfaat program keluarga harapan 5871 KPM untuk Kabupaten Enrekang. Penyaluran dana PKH tahap I dibulan Januari 2018 telah tersalur secara efektif melalui bank BRI oleh dinas sosial.

Masing- masing penerima bantuan mendapat dana senilai 500 ribu rupiah secara bertahap 4 kali tahapan. apabila ada penyandang Distabilitas dan lansia dana yang diterima 2 juta rupiah. sementara tidak memiliki disabilitas, lansia hanya menerima 1 juta 980 ribu rupiah” ujar Rusi Kasi Jaminan sosial kepada Matarakyatku.com 26 /2/2018 ‘diruang kerjanya .

Total anggaran yang di alokasikan sebesar 2 milyar 935 juta 500 untuk semua Desa dan Kelurahan dari 12 Kecamatan di Kabupaten Enrekang dari anggaran tahun 2017.

Sementara untuk data tahun 2018 masih tahap validasi ‘ menunggu proses dari pusat ‘ di prediksi ada tambahan sekitar 3000 lebih.¬† Belum jelas juga berapa tambahannya pungkas Rusi ‘ gamblang, kadis sosial Drs Haji Yunus MM dibantu para stafnya optimalkan kinerjanya.

Program PKH merupakan program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada rumah tangga sangat miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga Rts di wajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah di tetapkan.

Program ini dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutuskan kemiskinan antar generasi , sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkat kemiskinan.”

Liputan : Ani Hasan

Komentar

News Feed