oleh

Inilah Babak Baru Kasus Abu Tour

-Metro-1.511 views

MAKASSAR | Kasus gagalnya pihak Abu Tour memberangkatkan jamaah umroh memasuki babak baru stelah Polda sulsel melakukan gelar petkara hari ini (26/2) di Mapolda Sulsel.  Polisi meningkatkan status ke penyidikan.

Menindak lanjuti lapiran korban jamaah umrah Abu Tour,  Polda Sulsel tetao membuka poski pengaduan di Ditreskrumsus.  “Kasubdit 2 menerima perwakilan aliansi agen mitra Abu Tours di posko pengaduan jemaah,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani.

Kini,  ratusan korban betasal  dari berbagai daerah telah melaporkan manajemen Abu Tour. Meski telah ada ratusan pelapor, belum ada jadwal pemanggilan bos Abu Tours. Ia menyebut akan gelar perkara dulu sebelum melakukan panggilan.

“Kita akan gelar perkara dulu setelah itu kita tetapkan untuk penyidikan. Waktu pemanggilannya belum tahu. Kita tunggu saja,” tambahnya.

Perkembngan terakhir hari ini (26/2) Ditkrimsus Polda Sulsel melakukan gelar perkara terkair kasus Abu Tours di Mapolda Sulsel. Hasil gelar perkara ini ditetapkan beberapa hal diantaranya Kasus Abu Tours adalah tindak pidana dan proses penyidikan akan segera dimulai. Penyidik Polda Sulsel akan melakukan pemanggilan saksi-saksi, termasuk Kanwil Agama Sulsel, karyawan Abu Toura, dan saksi-saksi ahli lainnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan bahwa penyidik Polda Sulsel akan kembali adakan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam kasus Abu Tours.

Sebelumnya, sejumlah jamaah Abu Tours melapor ke Polda Sulsel karena tidak juga diberangkatkan meski sudah berbulan menunggu. Polda Sulsel sudah memberikan tenggat waktu kepada Abu Tours untuk memberangkatkan jamaahnya, namun tidak juga terealisasi karena banyaknya jumlah jamaah yang mencapai

Komentar

News Feed