oleh

Makan Dihajatan 5 Anak Keracunan di Gowa

GOWA |-Sebanyak lima orang Anak warga BTN Bumi Taeng Permai, Pallangga, masing-masing NJ (3), FK (8), FT (3), AF (8), dan BQ (4) terpaksa dilarikan kerumah sakit Bayangkahara Makassar karena mengalami keracunan makanan usaiĀ  menyantap makanan yang disajikan pada acara hajatan, minggu (25/2/2018) malam.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan kelima anak tersebut diduga keracunan setelah menyantap makanan diacara Hajatan yang dilaksanakan Syamsuddin (50) warga BTN Bumi Taeng Permai, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

“Kelima anak ini keracunan makanan diduga setelah menyantap makanan pada acara hajatan milik Syamsuddin Dg Awing. Setelah memakannya korban mengalami pusing dan muntah-muntah, jadi kelima anak tersebut dibawa kerumah sakit,” Tambunan, senin (26/2/2018).

Tambunan juga menerangkan sebelum mengalami pusing dan mual-mual kelima anak ini diketehui telah memakan sup ayam dan berbagi macam kue yang disugukan diacara hajatan.

Dalam kasus ini Polisi memintai keterangan pelaksana Hajatan, Syamsuddin (50) dan juru masak Hernina (50), serta megamankan beberapa macam makanan yang disajikanĀ  sebagai sampel untuk dikakukan pemeriksaan dilabiratorium untuk membuktikan apakah makan tersebut tidak layak komsumsi.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan, apakah penyebab kelima anak ini keracunan akibat makanan dari hajatan? Kami juag telasudah mengambil sampel makanan yang disajikan pada saat acara. Jadi kita tunggu dulu hasilnya apakah makanan itu tidak layak komsumsi,” jelas Tambunan. (yan)

Komentar

News Feed