oleh

SDN 33 Sossok Masuk Sekolah Model, Ini Kriterianya

Enrekang | Suatu kebanggaan yang di raih SDN 33 sossok kecamatan Anggeraja kabupaten Enrekang tahun 2017 menjadi sekolah imbas yang ditunjuk dari kecamatan Anggeraja, bahkan SDN 33 Sossok merupakan induk dari sekolah model yang diberi kewenangan untuk mencari lagi 6 sekolah yang akan di jadikan sekolah imbas.

Adapun yang menjadi target dari pencarian sekolah tersebut diantaranya ‘kota lembong, marena dan Buntu ampang. Hal ini sudah berjalan efektif.

Kepla Sekolah, Hamsianah A.Ma.Pd

Hamsianah A.Ma.Pd kepada Matarakyatku.com 26/2/2018 menjelaskan bahwa pada “desember 2017 kita adakan pameran 8 sanggar dengan berbagai kegiatan”.

Sekolah Model yang ditetapkan dan dibina oleh lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah lain di sekitarnya dalam penerapan penjamin mutu pendidikan secara mandiri dimana pengusulan calon sekolah model dilakukan oleh Pemda melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan dengan memiliki beberapa krateria.

Tanpak Sekolah dari halaman depan

sekolah model tersebut di danai dari dinas pendidikan sebesar 8 juta rupiah, termasuk sosialisasi bahkan kerjasama dengan guru-guru sangat di harapkan untuk mendukung sekolah imbas dan patut di banggakan bahwa kita mampu mengimplementasikan.

Sekolah model tersebut terutama penataan ruang kelas belajar, pekarangan sekolah, yang di tanami beraneka ragam bunga serta terlihat asri indah dan bersih. “Kita inginkan sekolah kita terlihat hijau oleh rimbun pepohonan” tandasHamsianah Kepala sekolah SDN 33 Sossok.

Liputan : Ani Hasan

Komentar

News Feed