oleh

Foto Bareng Kandidat Gubernur Sulsel, ASN di Torut Diperiksa

-Daerah-1.937 views

TORUT | Edaran Mendagri yang berisi poun oenting larangan ASN berfoto bersama calon Gubernur, bupati dan wali kota tak mempan bagi seorang ASN yang berprofesi guru dan seorang anggota Panwascam. Keduanya, direncanakan diperiksa Panwaslu Toraja Utara.

Terkait berita sejumlah masyarakat Nanggala, Toraja Utara yang menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan kandidat yang maju di pilkada sulsel 2018 seperti dilansir dari koranseruya.com, pada tanggal 23/2/2018 di palopo, terlihat dalam foto berita tersebut, nampak salah satu anggota Panwascam kecamatan Nanggala dan salah satu guru PNS.

Adanya keterlibatan unsur PNS dan salah satu anggota panwascam inisial S, Ketua Panwaslu Kabupaten Toraja Utara telah memanggil dan meminta keterangan klarifikasi atas temuan tersebut.

“Ya, ada salah satu anggota panwas kecamatan nanggala terlihat dalam foto tersebut bersama seorang guru PNS dari salah satu sekolah di nanggala, dan telah kami lakukan pemanggilan untuk diminta keterangan klarifikasinya”, ucap Andarias Duma, Ketua Panwaslu Toraja Utara. Rabu (28/2/2018)

Ditambahkan Andarias Duma, sudah lakukan pengambilan keterangan yang bersangkutan bersama saksi yang bersama mereka dalam foto tersebut dan besok kami plenokan mengenai sanksi apa yang akan diberikan kepada anggota panwascam tersebut.

Adapun temuan panwas bagi guru PNS tersebut, akan di ajukan ke Komisi ASN berdasarkan hasil keterangan klarifikasi yang bersangkutan beserta saksi maupun bukti foto yang ada dalam berita di salah satu media online pada tanggal 23 februari 2018, jelas Andarias.

Lanjut dukatakan,  menyangkut sanksi bagi keterlibatan PNS tersebut dalam sikap menyatakan dukungan, itu diserahkan ke Komisi ASN di pusat karena sudah sangat jelas dalam aturan larangan bagi seorang ASN untuk menyatakan dukungan terlebih dengan tindakan bukti berfoto bersama kandidat. (wildan)

Komentar

News Feed