oleh

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas Polres Gowa Gelar Operasi Keselamatan 2018

-Daerah-1.552 views

GOWA|   Mulai tanggal 1 sampai 21 maret nanti, Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Gowa akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2018. Operasi yang dilaksanalam secara terpusat ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, di halaman Mapolres Gowa, Kamis (1/3/2018) pagi.

Shinto mengatakan keselamatan, tertib dan lancar dalam berlalulintas menjadi cermin keberhasilan atau indikator pembangunan peradaban modern dalam satu daerah. Olehnya diperlukan suatu upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam berlalulintas.

“Operasi ini dilaksanakan secara serentak, bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk disiplin dalam berlalilintas, menekan jumlah pelanggaran dan lakalantas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polisi,” kata Kapolres Usai melaksanakan Apel gelar pasukan.

Dalam pelaksanaan operasi keselamatan 2018 kata Shinto akan dilakukan penindakan secara persuasif kepada pengendara yang kedapatan melanggar aturan berlalulintas.

“Pelaksanaan operasi ini kita kedepanka secara persuasif kepada pengguna jalan. Namun tetap kita berlalukan tilang kepada pengguna jalan yang kedapatan melanggar yang berdampak pada lakalantas, seperti menerobos arus, berbocengan lebih dari satu, tidak memakali helm dan pelanggaran secara kasat mata lainya,” tambahnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta menambahkan untuk pelaksanaan operasi keselamatan yang dilaksanakan selama 21 hari, mulai tanggal 1 sampai 21 maret 2018 akan menurunkan sebanyal 31 personil.

“Selama pelaksanaan operasi keselamatan 2018 totalnya ada 61 personil disiapkan yang tergabung dari Kodim 1409 Gowa, dan Dishub. Namun khusus dari satlantas itu ada 31 personil,” jelasnya. (fyan)

Komentar

News Feed