oleh

DPU Makassar Siapkan TRC Antisipasi Jalan Berlubang

MAKASSAR | Musim penghujan yang mengguyur Makassar beberapa bulan terakhir ini berkonsekuensi beberapa infrastruktur rusak,  termasuk jalan menjadu imbas. Jalan-jalan kota beberapa ruas ditemukan “Bopeng” dan mengancam keselamatan pengguna halan.  Bagi warga Makassar,  ini bukan masalah sebab Pemkot Makassar melalui DPU Makassar telah menyuapkan pasukan “Sapu Lubang”.

Pasukan yang lebih tepat disebut Satuan Tugas Sapu Lubang ini sengaja digagas DPU Makassar,  untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan buruk akibat jalanan berlubang,  termasuk memberi kenyamanan pengguna jalan.

Demi menjaga kelancaran dan kenyamanan pengendara dan mencegah tejadinya kecelakaan akibat jalan lubang DPU Makassar menyiapkan TRC (Tim Reaksi Cepat). Tim ini yang akan menjadi hulu balang beraksi menutup lubang.

“ Hadirnya Tim Reaksi Cepat sapu lubang PU Kota Makassar  tentu sangat membantu bagi pengguna jalan. melakukan penambalan jalan yang berlubang sehingga jalan berlubang kembali mulus,” Jelas Hamka, Humas DPU Makassar.

Lanjut, Hamka mengatakan, jalan jalan yang disasar TRC denfan melakukan perbaikan yakni Ujung Jalan poros Minasa Upa tembus di Jalan. Aroepala dan Jalan Hertasning baru.

Tim ini pun bergerak cepat dengan beranggotakan Sebanyak 10 Orang Satgas Reaksi Cepat Dinas PU Makassar diturunkan untuk Sapu bersih Lubang yang terjadi di sepanjang jalan berlubang. (pm)

Komentar

News Feed