oleh

Inilah 7 Hal Harus Dilakukan Ortu Menghadapi SBMPTN Jika Anaknya Mau Lulus

Pembicara parenting yang juga wakil ketua Komite SMA 1, Bachtiar Adnan Kusuma, tampil memberikan semangat dan pencerahan kepada para orang tua Kls XII SMA 1 yang digelar oleh Kepsek SMA 1 Drs. M. Syafruddin S, M.Pd., Sabtu 3/3 di Aula SMA 1 Makassar.

BAK meminta para orang tua ikut terlibat mengawal pendidikan anak-anaknya. Caranya, menciptakan rasa aman di lingkungan sekitar anak-anak. Orang tua yang baik, menurut penerima penghargaan motivator dan penggagas perpustakaan lorong kampung kota Makassar ini, menghindari konflik dengan anak-anak, memperbanyak shalat tahajud. Bukan hanya anak-anak memperbanyak tahajud, tapi yang lebih penting lagi orang tua ikhlas mendoakan anaknya agar lulus di UNBK dan SBMPTN. ” Keberhasilan anak-anak bisa diterima di SBMPTN 2018 sangat ditentukan persiapan yang baik, strategi memilih jurusan dan memahami prospek dan peluang besarnya peluang diterima di PTN harus dipahami anak-anak.

Karena itu, pendidikan yang baik adalah tanggungjawab orang tua, sekolah dan masyarakat. Makanya, BAK mengajak perlu rasa keterlibatan dibangun sejak dini oleh orang tua dalam mengawal anak-anaknya di sekolah. ” Ukuran hebatnya sekolah dilihat dari aspek mutu, sistem, sarana dan berapa persentasi diterima di PTN lewat jalur SNMPTN, SBMPTN,” kunci Bachtiar Adnan Kusuma, dihadiri puluhan orang tua siswa siswi Kls XII. (nanang)

Komentar

News Feed