oleh

Pesantren Kilat Ala SDN Inpres Kombo, Begini Ceritanya

-Daerah-1.196 views

Matarakyatmu | Salah satu kebijakan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah kabupaten Bima dalam membangun serta meningkatkan mutu pendidikan di daerah adalah dengan diadakannya Pesantren Kilat Sehari di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Bima.

Kegiatan yang diusung ini bertujuan untuk membentuk dan membangun katakter serta moral keagamaan siswa maupun guru-guru yang terlibat aktif dalam proses pembelajaran di sekolah.

Kepala Sekolah SDN Impres Kombo, Busrah, S.Pd, M.Si, mengaku begitu
mengapresiasi program-program seperti ini. Bentuk apresiasinya langsung dicetuskan dengan pengadaan Pesantren kilat dari Sabtu sore hingga Minggu pagi (03-04/3/2018).

“Kegiatan Pesantren Sehari ini akan dilaksanakan minimal satu kali dalam sebulan, dan itu akan rutin diadakan. Saya melihat, antusiasme siswa, guru serta masyarakat sangat luar biasa dalam hal ini,” Ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan sangat cocok untuk membantu mendorong pemahaman serta pengetahuan agama terhadap siswa dan guru maupun elemen-elemen yang ada dalam ruang lingkup pendidikan.

“di sini, kami melakukan salat berjamaah bersama, taddarussan, tausiyah serta doa dan zikir setelah salat berjamaah. Disamping itu, akan diikutkan dengan salat-salat sunah yang lainnya juga.” Terangnya.

Busrah berharap, dari kegiatan ini, akan tercipta masyarakat yang religius dilingkungan sekolah. Sehingga karakter serta pembiasaan-pembiasaan diri dengan hal-hal yang baik akan selalu meningkat.

“Pembiasaan yang baik ini seperti bagaimana adab mereka ketika bertemu dan bersalaman kepada guru, orang tua maupun teman-teman sebayanya. Agar, harapan untuk menjadikan Bima sebagai basis dan kiblatnya agama Islam bisa terwujud dengan baik.” Lanjutnya.

Busrah juga berharap, semoga pasca dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bima ini, masalah-masalah yang ada dalam dunia pendidikan bisa cepat teratasi dan terselesaikan. Terutama yang berkaitan dengan fasilitas, sarana prasarana serta faktor-faktor lain yang menunjang pembelajaran di sekolah. (ii)

Komentar

News Feed