oleh

Komunitas Rumah Anak Bumi Hadirkan Festival Pinggir Kali, Catat Tanggalnya

-Daerah-2.106 views

Matarakyatmu | Komunitas Rumah Anak Bumi akan mengadakan Festival Pinggir Kali mulai Minggu, 18 Maret nanti (pra event). Kegiatan ini rencananya akan berlangsung sampai tanggal 1 April 2018 mendatang di Parung Panjang, Bogor.

Menariknya, festival yang bertajuk “Pinggir Kali” ini, bukan saja karena lokasinya yang berada di pinggir kali, melainkan secara simbolis untuk mengajak masyarakat kembali bernostalgia dengan kenangan-kenangan masa kecilnya.

Menurut Ridwan Manantik, kegiatan ini akan dihadiri banyak dari kalangan seniman maupun sastrawan lokal dan nasional.
“Kami juga mengajak seluruh masyarakat umum dan membuka ruang kepada siapa pun, mau dari komunitas-komunitas apa pun itu, sebagai yang ikut terlibat atau hanya sebatas sebagai penonton saja,” Ungkapnya ketika diwawancarai ekslusif oleh tim matarakyatmu.com, Rabu, 07/03/18.

Dilain sisi, ketua panitia penyelenggara, Abhym Rangga Gilbran menimpali, melalui festival ini, akan banyak sekmen-sekmen seru yang akan mereka suguhkan, seperti pembersihan kali, menggambar massal, pengelolaan sampah, workshop-workshop, pameran karya seni, musik, tari dan masih banyak lagi.

“Kami dari komunitas Rumah Anak Bumi ingin mengajak masyarakat untuk lebih sadar terhadap lingkungan hidup, sehingga bisa menjaganya dengan baik. Selain itu, event ini juga akan dijadikan sebagai ajang destinasi pariwisata” Ungkapnya.

Abhym berharap, semoga festival ini bisa menarik minat banyak pengunjung serta mampu menjadi penyeimbang dalam membentuk karakter yang baik untuk masyarakat. (ii)

Komentar

News Feed