oleh

Kadis PU dan Inspektur di Kantor Kontraktor, Ada Apa?

MAKASSAR | Dua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tana Toraja, masing-masing Kadis PU, Pamara’ dan Inspektur Inspektorat Pemkab Tator, terlihat mengunjungi salah satu kantor kontraktor ternama di Makassar.

Kehadiran keduanya mengundang pertanyaan ada apa mereka bertandang ke kantor kontraktor pada jam kantor dan ada yang berpakaian dinas.

Kehadiran Inspektur Inspektorat Pemkab Tator disorot sebab memakai pakaian dinas lengkap seperti akan melakukan pemeriksaan pekerjaan kontraktor bersangkutan.

Jika itu benar, sangat tidak elok seorang inspektur mengunjungi kontraktor yang beralamat di Jl. Yos Sudarso Makassar itu atas dalih aapun sebab akan menimbulkan interprestasi negatif.

Begitu pun seorang Kadis Pekerjaan Umum sepertu Pamara’ sangat tidak lazim peragainya dilakukan seorang pejabat dan juga bisa ditafsirkan “Miring” kehadirannya di kantor kontraktor sekaligus politisi itu.

Atas sikap dua pimpinan OPD ini diharap Bupati Tator dapat melakukan evaluasi sebab bisa jadi akan dikaitkan dengan kehadiran mereka dengan proyek-proyek yang dikerjakan kontraktor tersebut di Tator.
“Bupati harus memberi penjelasan kehadiran dua anak buahnya itu di kantor kontraktor,” ujar Koordinator Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi, Ramzah Thabraman.

Saat berusaha dikonfirmasi. dua pejabat tersebut membantah jika berada di kator kontraktor walau diyakini gambar keduanya terekam di kantor itu. “Saya ikut launching salah satu kegiatan di kantor gubernur,” ujarnya lewat sms. (wildan/ifa)

Komentar

News Feed