oleh

LSM Puspa Diskusikan Pilkada Tanpa Hoax

-Daerah-1.478 views

BONE | LSM Pusda menggelar diskusi publik bertema ” Pilkada Tanpa Hoax” dengan berlangsung di cafe Magaya,  dengan sub Tema Hindari jeratan UU ITE,.

Acara tersebut dihadiri sejumlah media, unsur mahasiswa dan para tim sukses masing-masing Paslon Bupati/Gubernur. menghadirkan nara sumber Kepala Kesbangpol, Polres diwakili Kasat Reskrim, Untel Kodim dan Panwaslu kabupaten Bone.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Harjoko dalam diskusi menyebut, Hoax harus di perangi jangan mudah terpancing berita bohong yang belum.jelas kebenarannya karena dapat menimbulkan keresahan di kalangan publik. Sehingga merugikan pihak -pihak tertentu apalagi menjelang Pilkada, ungkap kasat reskrim.

Lanjut Harjoko menyebut,  jangan main-main dengan hoax  siapapun penyebar hoax akan dikenakan ancaman kurungan 6 tahun penjara denda 1 milyar lantaran melanggar UU ITE yang termasuk delik aduan murni, terangnya

Semntara Kepala Kesbangpol Bone mengingatkan, pengguna android hati-hatilah menyebarluaskan informasi ke medsos seperti FB , WA, BBM.tutur Kesbangpol. Konfirmasi, dulu baru di update ke dumay,  profesionallah dalam menyebarluas informasi apalagi menjelang pilkada kami berharap pilkada damai di optimalkan . (Ani Hasan)

Komentar

News Feed