oleh

Wow, Debt Collector FIF Andalkan Oknum Brimob Sita Jaminan Fidusial

GOWA | Objek jaminan fidusial terkadang di lakukan “Eksekusi” sepihak oleh pembiayaan. Agar aman, beberapa aksi penarikan mempergunakan jasa oknum anggota Brimob seperti dilakukan FIF.

Para debt collector dalam melakukan penarikan ini agak terlindungi dengan kehadiran “backing” oknum tersebut hingga terkadang konsumen tidak berkutik menanyakan hak-hak dalam perjanjian fidusual.

Seperti dialamami seorang warga  berinisial “AR” saat didatangi debt collector. Saat berusaha ditanyakan perjanjian fidusial motor yang dikreditnya, debt collector itu tak mampu memperlihatkan dan hanya menelpon beberapa rekannya termasuk nama Wahid dan Jamal.

Belakangan nama-nama tersebut diakui debt collector itu adalah anggota Brimob Gegana.”Dia hanya pendamping kami dari Gegana Brimob,” ujar Aco, si Debt Collector menjawab pertanyaan AR.

Tindakan mengambil pekerjaan nyambi sebagai pendamping debt collector oknum anggota Brimob Polda Sulsel disesalkan sebab menyalahi tugas dan fungsi kepolisian sebab terjadi banyak peristiwa kriminal dilakukan oknum debt collector.

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Adeni Muhan Daeng Pabali dan Kabid.Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani belum memberikan jawaban pertanyaan WA yang dikirimkan untuk klarifikasi soal nyambi beberapa oknum anggota Brimib di FIF. (Ahmad/vicky)

Komentar

News Feed