oleh

BAK Panglima Laskar Literasi Makassar

Makassar | Deklarasi Pejuang Literasi Kota Makassar yang diprakarsai Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia, Bachtiar Adnan Kusuma, menjadi penutup Workshop Pelakor Literasi IPM Kota Makassar, Ahad 11/3 di Aula penerbit Airlangga Jl Letjen Hertasning. Ratusan pelajar, santri dan mahasiswa tumpah mengikuti workshop literasi yang menghadirkan pembicara Bachtiar Adnan Kusuma, Muhammad Amir Jaya, Ketua IPM Kota Makassar dan salah seorang guru yang juga penulis dari SMA 2.

Muhammad Pepi, ketua panitia, menegaskan kalau IPM kota Makassar sebagai penggerak utama gerakan literasi terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa IPM melalui Komunitas Nun Walqalamin yang juga dikukuhkan bertepatan dengan Workshop dan Deklarasi Pejuang Literasi yang menghadirkan 14 kecamatan di kota Makassar. Dengan adanya Laskar Pejuang Literasi kota Makassar, akan berjuang bersama-sama menjadikan kota Makassar sebagai kota literasi.

Bachtiar Adnan Kusuma, ketua LPM Parangtambung, didampingi dr dito anugerah, M.Kes dan Muhammad Amir Jaya, akan bersinergi dengan IPM terutama merintis perkampungan literasi pertama di Kota Makassar.” Laskar Literasi ini gerakan hati nurani sekaligus gerakan peradaban mendukung hadirnya perpustakaan Lorong Kampung di kota Makassar,” kata Bachtiar Adnan Kusuma yang juga Panglima Laskar Literasi Kota Makassar.

Komentar

News Feed