oleh

APBD Bone Mencapai 2,3 Trilyun, Ini Pemanfaatannya

BONE | Anggaran Belanja Pendapatan Daerah Kab Bone ‘tahun 2018 sebesar
2,3 trilyun rupiah terdiri dari belanja tidak lansung 1,4 Trilyun dan belanja lansung 700 milyar.

Menurut Kepala Badan Keungan dan Aset Daerah, Andi Fajaruddin menjelaskan, Rp 1,4 T belanja tidak lansung diperuntukkan belanja pegawai serta alokasi dana desa dengan nominal Ro 402 milyar. Sementara 700 milyar (belanja Lansung) tersebar di semua OPD.

Ia menambahkan program prioritas Badan pengelolah dan Aset yaitu peningkatan tata kelola keuangan baik secara administrasi maupun aset di kelola secara optimal dengan menggunakan standar akuntasi. “Alhamdulillah Bone sejak 2014 menggunakan sistem Aplikasi Online dan punya banyak aplikasi¬† termasuk yang sekarang menggunakan aplikasi Yakuda.

Lanjut dikatakan, Bone dua kali meraih prestasi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dan optimis raih WTP dengan harapan semua stacholder dapat mengaplikasikan tata. kelola keuangan dengan profesional sesuai proporsinya serta berjalan efektif dan efisien.

Lebih jauh diungkapkan bahwa dana hibah tahun ini 2018 ada peningkatan dibanding tahun 2017 dengan jumlahnya Rp 100 milyar lebih lantaran Bone akan menghadapi pesta pilkada ‘ maka dana tersebut ke KPU dan Panwas lantaran hal itu adalah bersifat insidentil.paparnya gamblang” (Ani Hasan )

Komentar

News Feed