oleh

Aset Tanah Bandara Buntu Kunik Diserahkan ke Kemenhub, Ini Harapan Pemilik Lahan

-Daerah-1.267 views

TATOR. Serah terima asset tanah Bandara Buntu Kunik untuk pembangunan Bandara oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kantor UPBU kelas III Pongtiku Tana Toraja, telah digelar di Hotel Pantan, Makale. Selasa (12/3/18).

Dalam serah terima asset tanah tersebut dihadiri oleh Kepala Bandara Udara Alek Rudi Naenggolan, Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto Sirait, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol CZi. Hiras M.S Turnip, Kasi Intel Kajari Makale, Amri Kurniawan, Kepala BPN Tana Toraja.

Turut juga hadir Kepala Dinas Perhubungan, Army Lenggo Tana Toraja, dan Margareta Batara selaku Kepala DPKAD serta seluruh staf Bandara udara Wil.V Makassar.

Dikesempatan lain juga, Jimmy Andilolo yang mewakili rumpun keluarga sebagai salah satu pemilik hak tanah lokasi pembangunan bandara tersebut menyampaikan bahwa mendukung akan pembangunan bandara dan tidak ada maksud untuk menghalanginya.

“Saya mewakili keluarga menyampaikan ke Pemda Tana Toraja bersama pihak BPN Tana Toraja serta Kepala Bandara Udara agar sekiranya koordinasi terlebih dahulu dengan pengadilan negeri makale untuk hal-hal yang menyangkut lahan/tanah yang akan di jadikan sebagai lokasi pembangunan bandara”, ungkap Jimmy Andilolo.

Ditambahkannya bahwa ini menyangkut orang banyak jadi sedapat mungkin Pemda Tana Toraja selesaikan dulu segala ketentuan yang ada berdasarkan putusan MA, olehnya itu Pemda Tator koordinasilah dengan Kepala Pengadilan Negeri Makale untuk lebih jelasnya, harap Jimmy.

“Saya juga telah sampaikan kepada Kepala Bandara Udara menyangkut hal tersebut untuk koordinasi dengan kepala Pengadilan Negeri Makale”, tutup Jimmy Andilolo.(wildan)

Komentar

News Feed