oleh

Mayat Penuh Belatung Ditemukan Dalam Ruko

KOTAWARINGIN | Jasad Wandiyah, warga Desa Sumber Agung Rt 12/05 Kec. Pangkalan Lada, Kab. Kotawaringin Barat, Kalbar, ditemukan meninggal dalam Rukonya dengan kondisi mengenaskan. Wajah dipenuhi Belatung, kemarin.

Perempuan itu ditemukan telah menjadi mayat dalam  Ruko miliknya, sekitar pukul 12:30 wib. Kondisi mayat mulai membusuk dan mengeluarkan bau mengenyak.

Mayat perempuan berusia (47) bermula kecurigaan Sundiana, yang merupakan tetangga korban yang tingal di Ruko sebelahnya. Sudiana mencium bau busuk dari dalam ruko Wandiyah yang diketahui sejak tiga hari belakangan tutup.

Karena penasaran dengan bau menyengat tersebut, dia mengadukan kepada rekanya Rini Sudilowati. Bersama Rini dan dua rekanya yang lain, yakni Muyasaro dan Tukiran, kemudian mereka mendatangi Ruko Wandiyah sekitar pukul 12:30 wib.

Sampainya di Ruko Wandiyah bau busuk semakin menyengat. Rasa penasaran mereka semakin kuat, Rini Susilowati kemudian masuk kedalam ruko yang kebetulan tidak terkunci.

Dan mereka terkejut ketika melihat Wandiyah sudah dalam keadaan terbujur kaku dengan posisi telentang berselimut kain setengah badan. “Kondisinya mengenaskan. Sebagian wajahnya bahkan sudah di kerumbungin belatung,
“tutur Rini Minggu (11/3).

Sementara anak korban. Siti Mariani yang tinggal terpisah dengan ibunya mengakui, bahwa pada selasa (6/3/2018), dirinya sempat berkunjung di Ruko ibunya untuk mengatarkan bubur. Saat itu wandiyah sempat meminta untuk di mandikan.

Namun kerena ada alasan ada kesibukan. Iya tidak sempat memandikan ibunya hinga Akhirnya di temukam telah mininggal dunia.

Menurut Mariani, ibunya memang tinggal seorang diri dalam ruko, sebelumn meninggal sudah lama mempunyai riwayat penyakit kencing manis dan sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit, tutur Mariani.

Sementara itu Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS, melalui Kapolsek Pangkalan Landa. Iptu Waris waluyo mengatakan, korban meninggal sejak tiga hari lalu kerena pada hari Rabu anaknya masih sempat mengatarkan makanan untuk ibunya. Diduga korban meningal Akibat penyakit kecing manis yang dideritanya.

Dikatakannya, sejak tiga hari  lalu dan  berdasarkan keterangan dari pihak Puskesmas pembantu Desa Sumber Agung, bahwa korban pernah datang dan sudah lama keadaan sakit, kata Waris Waluyo. (ahmad)

Komentar

News Feed