oleh

Penyeberangan Bira – Pamatata Dilayani Kapal Baru

-Daerah-2.363 views

SELAYAR | Kapal Ferry Penyeberangan yang baru untuk lintasan Bira – Pamatata tiba kemarin Minggu, 11 Maret 2018 di Pamatata. Kapal Ferry dengan nama lambung “KMP. Tunu Pratama Jaya 2888” dengan cat yang didominasi berwarna merah putih.

KMP. Tunu Pratama Jaya 2888 dikelola oleh PT. Raputra Jaya, dan akan melayani kendaraan serta penumpang yang ingin menyeberang dari Bira-Pamatata dan sebaliknya, ferry yang dengan Tonase 707 GT dan berkapasitas 200 orang penumpang dengan 2 kelas, 150 orang kelas ekonomi dan 50 orang kelas bisnis.

Tim Peninjau KMP. TUNU PRATAMA JAYA 2888 terdiri dari
KSOP, KUPP, KaBPTD Wil.XIX Sulselbar, Dishub Provinsi Sulsel, Dishub Kab.Bulukumba, Kadishub Kab.Kepulauan Selayar saat meninjau kesiapan KMP. Tunu Pratama Jaya nampak terkejut dengan fasilitas yang disediakan, Ferry ini diawasi dengan kamera CCTV disetiap sudut dan dimonitor di ruang kemudi oleh ABK sehingga keamanan penumpang terjamin.

Beralih ke ruang penumpang ekonomi yang tampak lega dengan kipas angin di setiap baris kursi kiri dan kanan serta TV dengan audio tentunya membuat penumpang nyaman,lalu ke ruang kelas bisnis yang dilengkapi AC 2 unit dan TV serta audio membuat serasa ingin berlama-lama di kapal ini. Adanya informasi tentang keselamatan di layar monitor menjelaskan tempat dan cara memakai life jacket memberikan edukasi kepada penumpang bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Marine Inspector, Zainal Abidin mengatakan “Kapal ini sudah memenuhi standar untuk beroperasi”. singkatnya
sesuai PM 39 Tahun 2015 meliputi aspek keselamatan, keamanan, keteraturan, kenyamanan dan kemudahan serta kesetaraan.

KMP. Tunu pratama jaya 2888 akan segera beroperasi dalam waktu dekat sambil menunggu ijin dari Dishub Provinsi Sulsel.(Dewa)

Komentar

News Feed