oleh

Polres Gowa Ringkus 6 Pelaku Penyalahguna Narkotika

GOWA |Aparat dari Satuan Narkoba Polres Gowa berhasil menangkap enam orang pelaku penyalagunaan Narkotika. Keenam pelakku yang berhasil diringkus yakni HR (21), MI (20), JD (33), SD (51), MJ (38), dan RS (39).

Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud mengatakan, seluruh pelaku ini ditangkap atas kasus yang berbeda. Dan ditangkap di rumahnya mereka masing- di sepanjang bulan Maret ini.

“Jadi kasus pelaku ini berbeda-beda, ada yang penyalagunaan Sabu, dan ada yang obat daftar G jenis Tramadol. Untuk kasus sabu dari lima tersangka itu mencapai 21,45 gram dan tramadol ada 93 butir,” ujarnya dihadapan sejumlah wartawan, saat menggelar Press Realese diHalaman Mapolres Gowa, Senin (12/3/2018) siang.

Dari hasil pengakuan salah satu tersangka, MJ, dirinya telah membeli sabu seberat 20 gram dengan harga Rp 20 juta. “Saya beli itu sabu diMakassar pak, lalu saya jual di kampung ku, di Pallanga,” akunya.

Saat menjual barang haram tersebut, MJ juga mengaku kalau dirinya dibantu oleh rekannya RS. Barang Haram tersebut dijual dengan harga Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per sachetnya.

Saat menangkap para pelaku polisi juga mengamankam barang bukti berupa,1 buah alat hisap shabu/bong, dan korek dirumah pelaku.

Akibat perbuatan mereka, lima tersangka dijerat pasal 114 dan 112 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara, sedangkan satunya JD dikenakan pasal 196 Jo pasal 98 tentang kesehatan dengan hukuman paling lama 10 tahun penjara. (fyan)

Komentar

News Feed