oleh

Berdagang di Bahu Jalan Ditertibkan Satpol PP

-Daerah-1.335 views

GOWA| Sejumlah lapak pedagang Ayam dan penggiling daging yang masih berjulan dikawasan atau dibelakang Pasar Rakyat Sentral Sungguminasa terpaksa ditertibkan oleh petugas Satpol PP Gowa, Rabu (14/3/2018) pagi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdastri) Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib mengatakan beberapa pedagang ini terpaksa ditertibkan karena melanggar dengan berjulan dibahu jalan.

” Mereka (pedagang) berjualan dengan menempati badan jalan, dan tidak memiliki ijin dari pasar, padahal kita sudah siapkan lahan untuk berjualan di pasar Induk Minasamaupa.  Itu kan jalan pengawasan milik Pompengan yang rencananya akan kita bangun untuk jalan alternatif,” ujarnya.

Andi Sura juga menjelaskan dari sepuluh pedagang yang ditertibkan, delapan diantaranya telah bersedia pindah untuk berjualan di pasar Induk Minasamaupa.

“Alhamdulillah beberapa pedagang telah bersedia untuk mau berjulan, itu setelah kita lakukan pendekatan secara persuasif kepada mereka,” jelasnya.

Salah seorang pedagang, Hj. Tassa, yang ditemui di pasar mengatakan para pedagang menolak dipindahkan karena tidak memiliki lokasi berjualan lagi.

“Waktu pasar ini dibangun kenapa tidak diusahakan tempat untuk pedagang penggilingan daging. Kenapa pedagang disini mau dipindahkan di sana (Pasar Induk),” katanya mewakili pedagang yang ditertibkan. (fyan)

Komentar

News Feed