oleh

Legiun Veteran Juga Pengunjukrasa, Ini Buktinya

-Metro-1.110 views

MAKASSA | Legiun Veteran tak mau kalah aksi seperti dipertontontak mahasiswa dalam memperjuangkan hak mereka seperti terjadi hari ini mereka menggelar aksi unjukrasa betkaitan pemecatan Ketua DPD LVRI, Brigjen Purn. Bachtiar serta penguasaan aset di kantor DPD LVRI Sulsel. Jl. WR.Supratman Makassar. (15/4).

Aksi ini terkait  adanya sekelompok orang yang tidak berhak telah menduduki kantor LVRI dan melakukan kegiatan memecat dan memberhentikan ketua DPD LVRI, aksi dipimpin oleh H.Tajuddin Karaeng Lewa dengan jumlah kl.60 orang.

Meteka membentangkan spanduk yang bertuliskan kami seluruh ketua DPC LVRI Provinsi Sulsel, dengan ini menyatakan siap mendukung dan mempertahankan Bapak Brigjen TNI (Purn) H. Bachtiar sebagai ketua DPD LVRI Provinsi Sulselbar.

Dalam orasinya, pengunjukrasa tenfan tegas memunta agar pelaku sejarah jangan dikhianati. “Kami tidak rela Brigjen Purn.Bahtiar, pelaku sejarah dikianati agar sir mereka dari rumah kita,” teriak salah satu pengunjukrasa.

Pengunjukras lain menuntut agat menghentikan pemecatan ketua-ketua cabang di daerah wilayah Sulselbar karena Tarsis Kodrat tidak berhak untuk memecat. “Usir Tarsis Kodrat dari Sulsel dan kembalikan ke Jakarta karna hanya datang mengacaukan kegiatan di Sulselbar.,” masih teriak pengunjukrasa.

Sekitar pukul 11.00 wita pengunras diterima oleh Sdr. Tarsis Kodrat ( ketua pelaksana DPC Legiun Vetran ).di Makassar.

Sementara Tarsis Kodrat yang menrima meteka membri penjelasan jika dirinya memdapatkan perintah dari DPP sebagai pelaksana tugas dan diberi tugas untuk melaksanakan Musda dipercepat dan rencana kami akan melaksanakan Muscab di Daerah. “Pak Baktiar diberhentikan karena beliau sendiri yang minta untuk diganti,” ujar mantan Bupatu Tator ini.
Tugas saya hanya untuk menata dan mempersatukan semua dan aspirasi dari rekan-rekan  yang saya terima dan akan menyampaikan ke pusat, tambah mantan Kadispen Kodam XIV Hasanuddin ini. (ary)

Komentar

News Feed