oleh

Begini Model Polisi Selamatkan Anak Prilaku “Malin Kundang”

GOWA | Bhabinkantibmas Kel.Paccinongan Polrrs Gowa, Aiptu M Naim menyelesaikan kasus (Problem solvina) kasus kesalah pahaman antara anak dan orangtua kandung Irfan bersama Luna Dg Tayu. Problem keluarga ini nyaris mirip prilaku si Malin Kundang.

Irfan, sepeninggal ayahnya tinggal berdua dan dibesarkan dengan jerih lelah dengan harapan bisa menjadi anak mandiri dan tulang punggung  keluarga. Berbagai upaya dilkukan Luna Dg Tayu, termasuk setiap pagi buta bangun dan menjalankan rutinitas menjajakan kue keliling kampung.

Sementara Irfan, walau umurnya beranjak dewasa masih saja bermalas-malasan dan tak mau melihat kondisi ibunya dengan hidup berkekurangan. Setiap hari, Irfan harus meminta uang jajanan.

Jika permintaan tak diindahkan,  Irfan terkadang uring-uringan bahkan mengancam akan membakar rumah mereka.Bukan itu saja, Irfan tak terhitung lagi melakukan penyiksaan batin le Layu seperti menutup pintu rumah hingga ibunya harus tidur di teras rumah.

Tindakan psikis lain, Irfan sering mengancam keselamatan ibunya akan dibunuh jika prrmintaan Irfan tak terpenuhi. Mendengar prilaku buruk Irfan, Aiptu Naim berusaha memecahkan priblem solving dalam keluarga ini.

Mendapat siraman rohani dari Aiptu Naim, Irfan lalu sadar jika perbutan terhadap ibu kandungnya adalah salah dan dosa besar telah dilakukannya.”Saya merasa berdosa seperti Malun Kudang dan tak akan melakukannya lagi,” ujar Irfan di dwpan Aiptu Naim. (has)

Komentar

News Feed