oleh

Bandar Narkoba Jaringan Internasional Diobok-Obok Bareskrim di Makassar

MAKASSAR | Operasi gabungan yang dilakukan Bareskrim dan unit Narkoba Polda SulSel Berhasil menangkap bandar Narkoba jenis shabu terbesar yang ada di kota Makassar di sebuah hotel (16/3).

Dalam penangkapan ini personil berhasil mengamankan dua orang laki laki dan satu orang perempuan yang salah satunya adalah status suami istri yang ketahui adalah warga kecamatan Mariso kota Makassar berikut barang bukti narkoba jenis shabu yang di perkirakan berat 2 kilo gram 3 unit mobil yakni toyota fortuner warna hitam nopol DD 70 CK , Honda CRV warna putih nopol DD 5 SB , Daihatsu Ayla warna abu abu nopol DD 1267 SS .

Dari hasil komprensi pers menurut Kasubdik II narkoba Polda Sulsel AKBP Nusa Tambunan mengatakan kepada awak media pelaku sudah lama kami incar kurang lebih dua bulan lamanya tentu kami bekerja sama dengan bareskrim dan informasi dari Bareskrim akhirnya kami kembangkan dan hasilnya kami menangkap pelaku yang sudah  tergolong besar karena di lihat dari hasil barang bukti yang diamankan pelaku diduga sudah termasuk janringan internasional .

Menurut pengakuan dari ketiga tersangka mereka sudah 2 tahun beroperasi di kota Makassar dengan pengiriman 2 kali dalam seminggu diduga satu kali pengiriman sebanyak 2 kilo gram dan kalau dihitung dalam sebulan berarti delapan kali pengiriman sebanyak 16 kilo gram dalam sebulan ujarnya .

Selanjutnya Kasubdik II Narkoba Polda Sulsel AKBP Nusa Tambunan menuturkan tersangka melakukan modus dengan jual beli mobil yang diduga adalah hasil dari narkoba yang kuat dugaan tersangka melakukan pencucian uang dari hasil jual beli mobil yang di lakukannya .

Kini Tersangka di kenakan pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman ‘Mati’ tutup Nusa Tambuna kasubdik II Narkoba Polda SulSel.

Ke tiga tersangka di amankan di sementara di mako Resmob Polda SulSel sambil menunggu kordinasi dari Bareskrim guna penyilidikan lebih lanjut. Polisu belum menyebut nama-nama tersangka hingga berita ini terlansir. (has)

Komentar

News Feed