oleh

Inilah Ancaman Kapolda Sulsel di Penerimaan Anggota Polri

MAKASSAR | Kapolda Sulsel Irjen Umar Septiono memimpin sosialisasi Penerimaan anggota Polri secara Terpadu TA. 2018 di hotel Horison Jl. Sudirman (18/3).

Kapolda Umar Septiono menjelaskan, selama pendaftaran polisi tidak dipungut biaya, tidak ada sepeserpun biaya yang dikeluarkan selama proses seleksi berlangsung jika saya temukan saya akan proses

Umar Septiono mengatakan, latihan calon polisi untuk dilatihkan baik kesehatannya dicek, psikologi dibina, kesamaptaan jasmani dilatihkan dan para personil memberikan bantuan pelayanan dengan ikhlas tanpa mengharapkan suatu imbalan namun tulus untuk niat karena ALLAH SWT, ujarnya.

Lanjut dikatakan, jangan sekali sekali rekan2 menerima telepon dan menjanjikan kelulusan, banyak modus yang dilakukan oknum untuk melihat nilai peserta dan memanfaatkan moment dengan menghubungi para peserta dan orangtua. Ini namanya Penembak diatas pelana di atas kuda.

Kepada seluruh peserta seleksi, Irjen Umar Septiono berharap agar tidak mudah terpancing dengan iming-iming kelulusan dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, “Saya tegaskan kepada seluruh Panitia untuk tidak mencoba coba melakukan kolusi dan nepotisme, jika saya temukan akan saya proses sampai masuk bui,” ancam Umar Septiono, polisi yang dikenal santri ini.

Kepada calon Polisi dan orangtua yang melakukan suap untuk kelulusan anaknya dengan menjual kiri kanan aset dan melakukan utang sehingga anaknya setelah selesai pendidikan pasti akan berupaya mengembalikan biaya orangtuanya sehingga melakukan pemerasan kepada masyarakat, inilah yang pimpinan tidak kehendaki, jelasnya.

“Mari kita ubah Mindset dan Culture Set Mulai saat ini, Jangan ada lagi Istilah MUSIM PANEN, agar seluruh Panitia betul2 memperhatikan hal ini,” tegas Umar Septiono ( rahim)

Komentar

News Feed