oleh

Menteri LH dan Kehutanan Pimpin Hari Peduli Sampah di Makassar

MAKASSAR | Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 dengan tema” Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah” berlangsung pagu tadi di Anjungan pantai Losari Makassar (18/3).

Kegiatan diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bekerjasama Pemprov. Sulsel dan Pemkot Makassar diikuti  300 orang terdiri para Camat dan Lurah se-Kota Makassar, para siswa siswi SD, SMP, SMA se-Kota Makassar, para tenaga kebersihan Pemkot Makassar, penggiat lingkungan hidup, dan warga masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI), Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH (Gubernur Sulsel),  Rosa Vivien Ratnawati (Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup RI) dan Dr. Syamsul Rizal, MI, MM (Plt. Walikota Makassar).

Sambutan Plt. Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal berharap  bahwa kita harus menjaga bumi dan juga kebersihan lingkungan sekitar khususnya warga Kota Makassar.

Sementara  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI menjelaskan bahwa kita semua harus menjaga bumi dari pencemaran limbah industri maupun rumah tangga dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.
“Sampah organik dan non organik dapat di manfaatkan dengan cara mendaur ulang,” ujar Menteri St Nurbaya.(ary)

Komentar

News Feed