oleh

Inilah Wejangan 3 Mantan Kapolda Buat Kapolres Gowa

GOWA | Leadership is an art. Mungkin itulah istilah yang tepat untuk mendefenisikan arti kepemimpinan, bahwa kepemimpinan adalah seni.

Minggu siang (19/03) menjadi waktu yang sangat berharga bagi Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ., Wakapolres Kompol Muh.Fajri dan Kabagops Kompol Sudaryanto karena diberi kesempatan untuk makan siang bersama Kapolda Sulsel 3 generasi yaitu Kapolda Sulsel saat ini IJP Drs.Umar Septono, SH., MH., Komjen Pol (P) Jusuf Manggabarani Kapolda Sulsel periode Jan 2003-Mei 2004, serta IJP (P) Andi Burhanuddin Kapolda Sulsel periode Juni 2013-September 2014.

Suasana makan siang di RM.Dewi Sri Gowa diisi canda tawa dari pembicaraan dengan gaya bicara yang khas Puang Oca, sapaan akrab Komjen Pol (P) Yusuf Manggabarani. “Kita hidup apa adanya saja,” kata mantan Wakapolri pada era 2011 itu. Gaya kepemimpinan yang tegas namun merakyat dan mempunyai jaringan yang cukup luas telah berhasil membuat Sulsel tetap aman dan kondusif pada saat Puang Oca memimpin.

“Sungguh luar biasa, kami sebagai junior sangat senang sekali bisa berkomunikasi dengan para pimpinan Polda Sulsel yang jadi panutan kami,” kata Akbp Shinto Silitonga. Banyak hal yang dapat disimak dan dijadikan role model dari wejangan yang para Kapolda Sulsel berikan, sehingga menambah motivasi para pejabat di lingkungan Polres dalam berbuat.

Tidak terasa, suasana akrab dan penuh makna dalam makan siang itu berlangsung 3 jam dan tepat 15.00 Wita, kegiatan di RM.Dewi Sri selesai. (vicky)

Komentar

News Feed