oleh

Kegiatan Open Masjid Kanazawa Menghadirkan Cooking Class For Male”

-Daerah-1.585 views

Matarakyatmu | Perkembangan penduduk muslim di seluruh dunia semakin hari memperlihatkan peningkatan jumlah yang begitu meningkat secara signifikan.
Seperti halnya di Negeri Matahari Terbit , Jepang, organisasi muslim tercatat semakin banyak menoreh tinta emas atas keberhasilan melaksanakan berbagai kegiatan syiar islam yang mendapatkan perhatian masyarakat jepang.

Dilansir dari salah satu media online, menurut Kepala Bagian Politik Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Takonai, jumlah umat muslim di Jepang tidak lebih dari 100 ribu orang. Namun dari tahun ke tahun populasi mereka terus bertambah.
Ia menyebut salah satu faktornya adalah pernikahan antara warga Jepang dengan pendatang muslim.

“Maka saat mereka melahirkan, bertambahlah satu warga muslim Jepang,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi AnadoluAgency.

Salah satu organisasi muslim di Jepang yaitu Keluarga Muslim Indonesia Ishikawa, Ahad (18/03/18) kemarin, baru saja melaksanakan kegiatan Open Masjid yang sangat unik dan menarik.
Terlihat pada acara ini bapak- bapak dan anak muda sibuk menyiapkan berbagai bahan makanan dan memasak secara bergantian untuk kemudian dihidangkan bagi ibu- ibu dan pengunjung perempuan yang juga turut hadir di acara ini.

“Cooking class for male” adalah tema yang diangkat pada kegiatan open masjid kali ini.
Menurut Seiji Matsui yang merupakan Wakil Presiden Ishikawa Moslem Society bahwa kegiatan ini didedikasikan bagi para perempuan khususnya para ibu yang setiap hari begitu sibuk mempersiapkan bento atau bekal makanan bagi suami dan anak.
“Maka hari ini untuk ibu-ibu cukup melihat saja, memberi semangat dan menikmati hidangan yang dimasak dari kami bapak-bapak” Ujarnya

Ia juga menambahkan, semoga kegiatan open masjid ini dapat terus dilaksanakan sebagai syiar islam kepada masyarakat Jepang, khususnya yang berada di Ishikawa.

Berbagai menu yang dimasak diacara ini begitu beragam, diantaranya disajikan ayam karage dan sayur tumis saos tiram.
Para pengunjung memberikan apresiasi yang sangat baik atas hidangan yang disajikan,

“Saya tidak menyangka bahwa makanan ini begitu enak, karena tadi saya menyaksikan langsung anak muda dan bapak-bapak ini memasak, sebenarnya terlihat tidak biasa ketika mereka harus menghadapi peralatan masak, seperti saya biasanya memasak di dapur. Kegiatan open masjid ini bagi kami yang non muslim sangat bermanfaat karena dapat membuka mata kami bahwa muslim ternyata begitu ramah dan sangat menghormati perempuan”. Ujar Matsuyama, salah satu pengunjung open masjid Kanazawa.

Alfian, sebagai koordinator acara open masjid kali ini menuturkan bahwa salah satu tujuan acara ini untuk memperkenalkan bahwa keberadaan masjid ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengenal islam lebih dalam.

“Dikegiatan ini, kami juga secara implisit ingin menyampaikan bahwa urusan memasak memang selalu ditugaskan kepada para ibu namun sebaiknya untuk saling meringankan tugas masing-masing, pekerjaan rumah dapat dikerjakan secara bersama agar lebih ringan. Dan Semoga semakin banyak kegiatan syiar islam di Negeri Sakura khususnya di Kota Kanazawa ini. Ungkapnya. (ii)

Komentar

News Feed