oleh

Tidak Cukup 1X24 Jam, Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan

Matarakyatmu | Kasus Pembunuhan yang terjadi di Dusun Timbula Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba berhasil diringkus Satreskrim Polres Bulukumba di back up Resmob Polda Sulsel. senin (20/03/2018)

Korban bernama Hj. Basse Asia Binti Talibo (75 tahun) , Warga Dusun Timbula Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, pelaku penikaman bernama Fauziah binti Aziz Talib (40 tahun), warga Dusun Jannaya, Desa Lembanna, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Peristiwa pembunuhan tersebut diketahui pada saat anak korban curiga selama dua hari tak melihat korban keluar rumah.

Menurut saksi anak korban, Andi Kaharuddin Bin Patangai yang merasa curiga selama dua hari korban tak pernah kelihatan, sehingga kaharuddin mendatangi rumah korban dengan memanggil nama korban namun tak ada jawaban sehingga Kaharuddin bersama patahuddin, Pahri dan Ancu lalu mendobrak pintu rumah korban.

Ketika pintu sudah jebol anak korban sontak kaget melihat Nasse (Korban)¬† tergeletak bersimbah darah diatas ranjang dengan posisi telentang menghadap keatas.” Ucapnya kepada aparat kepolisian pada saat sebagai saksi.

Hasil rilis yang diberikan humas Polda sulsel menjelaskan kronologis penangkapan pelaku pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bulukumba.

Berawal hari Senin tanggal 19 Maret 2018, sekitar Pukul 10.00 wita, Sat Reskrim Res Bulukumba bersama dengan Resmob Polda Sulsel menuju tempat kejadian perkara (TKP) Pembunuhan, Kemudian Tim langsung melakukan Olah TKP ulang sekaligus melakukan Pemeriksaan. Setalah itu dilakukan Penyelidikan terhadap orang-orang yang sudah di curigai oleh petugas.

Kemudian sekitar pada Pukul 13.00 wita, Tim berhasil mengamankan dua orang yang di duga keras sebagai pelaku, tak berselang lama terduga pelaku dibawa ke Mako Polsek Bontotiro untuk di lakukan Introgasi.

Dari Hasil Introgasi pihak polisi akhirnya Fauziah Binti Aziz thalib (Palaku) mengakui bahwa ia telah Melakukan Pembunuhan terhadap Korban pada hari kamis tanggal 15 Maret 2018 sekitar Pukul 15.00 wita, introgasi terus berlanjut dan dari pengakuan Fauziah ( Tersangka), ia melakukan pembunuhan bersama Andi Kaharuddin Bin Patangai ( anak Korban ) dengan cara masuk Ke ruang kamar tidur Korban bahkan sempat memeriksa denyut nadi lalu memiringkan Kepala Korban setelah itu pelaku kabur ke Rumah menantunya Korban dan Pelaku tidak Tahu lagi apa yg terjadi pada Korban selanjutnya.

Barang bukti yang diamankan petugas berupa:

1 Buah Pisau Dapur Yg dingunakan Pelaku untuk menusuk Korban

– 1 Buah Hp Samsung Lipat warna Putih
– 1 Buah Hp Nokia Warna Hitam
– 1 Buah Hp Nokia
– 1 Buah Hp Android Merek Oppo tipe A 37 Warna Putih cream

– 1 buah kayu
– 1buah parang panjang
– 1 buah bantal dengan sarung bantal
– 1 buah botol ades besar
– 1 buah handuk
– 1 buah handuk bayi
– 2 helai rambut

Kini kedua tersangka diamankan bersama barang bukti di Mako Polres Bulukumba untuk Proses Penyidikan lebih dalam. (DUM)

Komentar

News Feed