oleh

Damkar Bone Prioritas Sarana dan Prasarana

-Daerah-1.882 views

BONE | Menjelang Hari Ulang tahun Damkar Bone ke 99 yang di selenggarakan 21 maret 2018 di lapangan Merdeka mendapat apresiasi oleh pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pemadam kebakaran .

Abdul Kadir,  Bagian Pengendalian Operasi dan Pemulihan, mwnjelaskan, menandaskan pelayanan publik lebih di utamakan apalagi terkait penanggulangan bencana kebakaran serta meminimalisir kasus kebakaran yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Tak dipungkiri Kabupaten Bone begitu luas, dengan 27 kecamatan dan 328 desa dan kelurahan, dibutuhkan sarana dan prasarana  dimana keterbatasan armada memenuhi kuantitas belum maksimal’ lantaran kondisi anggaran belum cukup untuk pengadaan.

Lanjut dijelaskan, kalau mengikuti keinginan masyarakat idealnya 1 kecamatan 1 mobil damkar sementara kita punya cuma 11 saja, itupun dua tidak beroperasi berarti hanya 8 saja di fungsikan ke 4 posko di luar dari posko induk ‘(Lapri,Tonra Dan Ajangale) keluhnya” selama ini kegiatan lebih intens sosialisasi ke masyarakat guna pencegahan bencana Kebakaran.

Ia mengatakan, jumlah tenaga porsenil Damkar kurang lebih 300 orang, mereka tersebar di 4 posko sebagian di posko induk, bahkan Dinas damkar belum.lama ini melakukan peningkatan Sumber daya manusia.

Bimtek yang di selenggarakan 3 hari 200 satgas Damkar ikut pelatihan terkait cara jitu menangani bencana Kebakaran agar dapat di cegah sebelum terjadi bencana.maka  harus tanggap menghadapi hal ini agar api-api kecil bisa ditangani secepat mungkin jangan sampai sijago merah murka dan melalap lebih banyak lagi pemukiman warga.

Nah, ujar Kadir lagi, menjadi kekhwatiran  kecamatan Telluseattinge, Cina dan Ulaweng, apabila ini sudah di atasi otomatis tak ada lagi keraguan  dalam hal ini. Olehnya itu sarana dan prasarana perlu di optimalkan, tambah Abdul.kadir kepada Matarakyatku.Com( Ani hasan )

Komentar

News Feed