oleh

Pembina JOIN Peringkat Terbaik Calon Komisioner KPU Bone

-Daerah-1.289 views

Komisi pemilihan umum provinsi Sulawesi Selatan merekrut anggota KPU disetiap kabupaten/kota .melalui proses penyeleksian secara administrasi. Dari sebanyak 82 pendaftar kini menyisakan 40 orang.

Calon anggota KPU Bone yang terdiri 2 wartawan,13 dosen ,13 wiraswasta, 4 PNS,2 Guru, 2 Swasta,1 Komisioner KPU,1 Panwas,1 Fasilitator, 1PKH, berdasarkan hasil seleksi administrasi hanya 40 orang dinyatakan lulus berkas memenuhi syarat oleh Timsel..

Ketua Timsel.Zona 1 Drs Amirullah M.Pd.I’ saat di kontak person oleh harian tribun Bone, mengatakan dari semua yang lulus berkas semua sudah terukur, ada beberapa hal yang dinilai seperti jenjang pendidikan, pengalaman organisasi, makalah,penulisan tentang kepemiluan dan non kepemiluan, semua berkas yang masuk diperiksa secara cermat, teliti oleh lima tim seleksi.

Timsel masing-masing Drs Aminullah M.pd.I, Eka Damayanti, Andi Luhur Priyanto, Prof Nurhayati Rahman,fidaus Rahman.
ungkap Pimred Tribun Bone Andi Asdar kepada Matarakyatku.com.

40 peserta yang lulus berkas agar belajar dan mempersiapkan diri untuk ikut CAT di UNEM dan UNHAS tanggal.26 Maret dilanjutkan 27 Maret spikotes di Makassar. yang dilengkapi identitas diri KTP Elektronik.

Timsel juga menyampaikan jika calon komisioner akan mengikuti uji publik dan menghimbau kepada masyarakat di persilahkan untuk memberikan tanggapan kepada 40 orang ini secara tertulis dan di lampirkan fotokopi KTP lalu dikirim ke Timsel (tim Seleksi).

Setelah lolos Ujian CAT dan Spikotes,akan di saring lagi menjadi 5 kali jatah atau 25 orang .jadi yang gugur nantinya 15 orang setelah itu 6 April 2018 tes kesehatan di RS Tenriawaru Watampone. Kemudian 16 April 2018 tes wawancara menjaring 10 orang untuk selanjutnya dikirim ke KPU pusat.

Pada seleksi tahap pertama ini, Andi Asdar peringkat atas yang terbaik lulus berkas diantara 40 orang yang ikut tes.

(Ani hasan )

Komentar

News Feed