oleh

Program Aksi Keselamatan 400 Pengemudi Dapat SIM Gratis

Kegiatan ini diselenggarakan di 10 kota besar di Indonesia, salah satunya di Makasdar. Di Makassar, akan berlangsung pada 24-25 Maret 2018.

Penerbitan SIM A umum fan pengujian kendaraan bermotor/ uju kir ini dihadiri oleh Kepala Bafan Pemgemban SDM, Djoko Sasono, Direktur Prasarana Perhubungan Darat, Jujun Endah Wahjunungrum, Kepala Subdit ASDP, Arif Muljanto serta Kepala Seksi Pengawasan Usaha ASDP, Adittya Mininda.

Kegiatan Penerbitan SIM A Umum dan uji kir yang dilaksanakan selama dua hari ini bertemoat di Satuan Pelayanan SIM Polrestabes Makassar dan Unit Pengujian Berlaka Kendaraan Bermotor (UPBKB) Dinas Perhubungan Gowa. “Dalam program ini ditargetkan ada 400 pengemudi yang mengikuti penerbitan SIM A Umum dan 400 unit kendaraan yang akan mengikuti uji kir,” jelas Jujun di lokasi kegiatan.

Melalui program yang difasilitasi oleh Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Sulselbar, Disnas Perhubungan Prov. Sulsel, serta Polrestabes Makassar ini, para pengemudi dapat mengikuti proses pembuatan SIM A Umum dan Uji Kir secara gratis karena biaya sepenuhnya ditanggung pemerintah melalui Kementeriaan Perhubungan.

Sebelum mengikuti uji berkala, pengemudi harus mempersiapkan sejumlah dokumen dintaranya adalah izun prinsip (surat persetujuan izin penyelenggaraan angkutan), Surat Registerasi Uji Tipe (SRUT), dab STNK. Selain itu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti uji kompetensi oengemudi, uji praktik serta tes kesehatan.

Komentar

News Feed