oleh

Gowa Jadi Pusat Uji Berkala Pertama Bersubsidi

-Daerah-1.683 views

GOWA | Setelah beberapa kota dilaksanakan di Indonesia kali ini kota Makassar mendapat giliran. Namun karena terintegarasi dalam wilayah Mamminasata maka Kabupaten Gowa menjadi pusat kegiatan pelayanan uji pertama kali berkala (keur) bersubsidi gratis dari Kementrian Perhubungan untuk daerah dalam kawasan Makassar,Maros,Sungguminasa dan Takalar (Mamminasata).

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Sulswlbar  Benny Nurdin Yusuf di Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Pemkab Gowa Minggu (25/3) mengatakan, Kabupaten Gowa merupakan titik awal pelaksanaan atas kerjasama Dishub Prov Sulsel dengan beberapa Kadishub Kab/kota dalam kawasan Mamminasata.

Menurut Benny, mengingat waktu dan kesempatan rombongan dari Kementerian Perhubungan sangat terbatas, hingga Gowa terpilih.”Kegiatan ini juga diharapkan menadi contoh dalam menjalin harmonisasi serta ajang silaturahmi bagi teman teman seluruh Dishub di Sulselbar”, tutur Benny yang juga mantan Ketua Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) Sulselbar dua periode ini.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM),Dr.Ir.Djoko Sasono,M.Sc(Eng) dalam sambutannya mengatakan,kegiatan ini merupakan Program aksi keselamatan transportasi darat dari Ditjen Hubdat dengan mengunakan dana APBN untuk 400 unit kendaraan.

Menurutnya, sehari sebelumnya ,telah dilaksanakan pembuatan SIM A Umum di Polrestabes Makassar.Kepada para pengendara Taxi Online Angkutan Sewa Khusus (ASK) Tidak Dalam Trayek seperti yang diatur dalam PM 108 Tahun 2017, diharapkan agar tetap patuh dalam melaksanakan Pengujian berkala bagi kendaraannya. “Pengurusan Keur ,sebenarnya cepat dan tidak mahal”,kata Djoko

Asisten Pemerintahan Kabupaten Gowa Mappasomba mewakili Bupati Gowa pada kesempatan itu, selain memaparkan potensi kabupaten Gowa khususnya yang terkait dengan peranan kendaraan umum,juga menyatakan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat melalui Ditjen Hubdat Khususnya Balai BPTD Sulselbar atas pelaksanaan ini.

Acara yang ditandai penyerahan Buku Ujii Berkala {keur) Pertama kepada Driver Taxi oleh Kepala BPSDM Perhubungan ini,juga dihadiri Direktur Prasarana Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Jujun Endah Wahjuningrum, Kadishub Kota Makassar Mario Said serta sejumlah Kadishub Gowa, Maros,Takalar ,Kepulauan Selayar,Ketua Organda dan sejumlah vendor/badan hukum mitra Aplikasi Online.(DEWA)

Komentar

News Feed