oleh

Dokter Ferdinand Musisi Mancanegara Ajak Warga Periksa Kesehatan

MAKASSAR – Dr Ferdinand Tumewu Spm, seorang dokter spesialis dan juga seorang musisi dan penyanyi yang sedang naik daun akan hadir di tengah tengah masyarakat kabupaten Gowa dalam rangka melakukan pengobatan gratis.

Sebelumnya dokter Ferdinand yang juga musisi tersebut telah melakukan Prescon bersama Kapolres Gowa dalam rangka mensukseskan pilkada damai dan deklarasi Anti Hoax di bilangan rumah makan Pa’Fy jalan Andi Mallombasang kab Gowa.

Kehadiran dr Ferdinand tentu sangat diharapkan bagi Masyarakat, kabupaten Gowa, selain melakukan pemeriksaan sekaligus mempromosikan dirinya sebagai dokter spesialis mata, kata Nita salah satu kawan akrabnya wartawan dari bentang khatulistiwa pada acara ngopi bareng di jalan Kakatua depan stasiun TVRI Makassar pada Sabtu malam 14/4 sekitar pukul 21/00 wita

Menurut Ferdinan selain mempromosikan dirinya di satu sisi melihat kesedihan banyaknya kasus kasus kebutaan yang dialami warga selama ini, olehnya itu kehadirannya di Makassar akan memberikan kontribusi di bidang kesehatan dalam hal pemeriksaan kesehatan gratis yang akan di gelar Minggu 15/4 di lapangan Syekh Yusuf kab Gowa.

Kasus kasus yang kebutaan yang cukup tinggi prevalensinya  hampir rata rata setiap hari ditemukan dalam.menjalankan tugasnya sebagai dokter  di mana harus di jalankan dipertanggungjawabkan demi tugas, kata Ferdinand yang pernah diangkat sebagai tokoh duta peduli anak bangsa Indonesia 2017 oleh Kemensos RI.

Selama dirinya bertugas sebagai dokter, makin banyak yang ditemukan dan semakin banyak  tidak terdeteksi.

Salahsatu contoh saat dalam melakukan pemeriksaan, sehari sebanyak 100 orang pasien, diperiksa terdapat kurang lebih 10 persen yang ditemukan mengarah ke gejala kebutaan. Seperti penyakit yang ditemukan adalah leukomia, atau katarak mata,

Penyakit seperti itu biasa disebabkan adalah faktor usia, gula, kolesterol, dan penyakit penyakit penuaan dan masih banyak lagi penyebab penyakit kebutaan. Kata pelantun Goyang Jomblo

dr Ferdinand selama ini dikenal sebagai dokter spesialis mata dan juga artis manca negara yang telah sering berkiprah di kancah musik nusantara dan Fansnya kebanyakan  anak-anak muda dan para netizen.

Dengan gayanya yang lihai mampu memukau para fansnya, dan bukan hanya itu gaya berambut gondrong ala ke barat baratan mirip Artis mancanegara Bon Jovi, tak heran jika fans menyebutnya dr Ferdinand (Bon Jovi) Indonesia.

Ferdinan memiliki aksi panggungnya yang kerap membuat para penonton menanti dengan gaya yang satu ini.

Sedikit berbagi jerih payahnya sebagai dokter spesialis mata, dr Ferdinand memberikan penghasilannya ke penonton melalui saweran yang menjadi ciri khas saat manggung.(Shanty)

Komentar

News Feed