oleh

Sebanyak 27.195 Jiwa Masyarakat Tidak Mendapat Layanan Kesehatan

-Daerah-1.940 views

Parepare – Pelayanan Kesehatan Kota Parepare kembali menuai protes dari beberapa warga masyarakat sebagai Penerima Bantuan Iuran ( PBI ) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) Tahun Anggaran 2018 Bidang Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Parepare, Maasje, SKM, mengatakan sebanyak 27.195 jiwa masyarakat peserta Penerima Bantuan iuran APBD kota Parepare tidak mendapatkan layanan kesehatan itu karena mereka tidak terdaftar dalam data base dinas kependudukan kota Parepare, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh dinas catatan sipil kota Parepare.

Cuman kami dari pihak kesehatan tetap akan memberikan ruang pelayanan bilamana nantinya peserta PBI ini sudah melakukan pendataan ulang di discapil. Jelas kasi Maasje, SKM.saat ditemui di ruangannya, Jumat, 13 April 2018.

Hal lain di ungkapkan oleh Wakil ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Syamsualam, SH, saat di temui di sela sela kesibukannya melakukan pengecekan bahan material timbunan perbaikan lapangan A. Makkasau, mengatakan, Pelayanan kesehatan tetap harus berjalan karena itu nenyangkut keselamatan jiwa manusia, lagian memang setiap warga negara terlindungi oleh peraturan dan perundang undangan jadi tidak ada alasan mereka tidak diberikan layanan kesehatan, bisa saja tidak diberikan layanan bila mana masyarakat itu memang bukan penduduk kota Parepare yang belum terdaftar di dinas capil.

Tapi bagi masyarakat yang sudah lama tinggal dan dapat di buktikan dengan adanya pengakuan secara tertulis dari pemerintah setempat yakni RT / RW, kesemuanya itu sudah bisa diberi layanan kesehatan dengan baik. jelas Rahmat ( atho )

Saat pihak media ke dinas capil kota Parepare, Kepala Dinas, sekdis dan kepala bidang, semuanya Tidak ada di tempat kata salah seorang staf Capil.( Rahman)

Komentar

News Feed