oleh

Bulog Takalar Jaga Kualitas dan Kuantitas Beras Bansos

-Daerah-2.102 views

TAKALAR – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Takalar tiap bulannya mendistribusikan beras bansos rastra sebanyak 160.590 ton, untuk sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar.

Pembagian beras bansos rastra ini perkarungnya berisi 10 kg, dan dibagikan gratis ke masyarakat yang tidak mampu.

Juru timbang Bulog Palleko kabupaten Takalar, H.Nurdin, mengatakan pihaknya hanya menyiapkan barang serta mendistribusikan sesuai permintaan dan diantarkan langsung ke setiap kecamatan lalu diserahkan ke setiap desa- desa.

“Jadi sebelum disalurkan beras bansos pendamping dari dinas sosial kabupaten takalar, sudah melakukan pengecekan, dan kuantitas serta kualitas beras bansos yang akan dibagikan,” ujarnya Senin (16/4/2018)

Beras itu diperiksa dulu, sebelum disalurkan ke titik distribusi. Untuk menjaga kualitas beras dan mengantisipasi keluhan dari masyarakat.

“Apabila ditemukan beras yang tidak bagus kualitasnya, kami akan toleransi untuk menggantikan beras itu, dalam waktu 2 x 24 jam,” jelas H.Nurdin.

Katanya, beras bansos yang sudah tersalurkan yaitu dari bulan januari smpai dengan bulan maret.

“Sekarang ini tinggal tunggu penyelesaian administrasinya, apabila sudah selesai, maka untuk bulan April bansos rastra sudah bisa disalurkan ke masyarakat,” ungkapnya.

Harapan kedepan mudah- mudahan, bansos beras ini, bisa berlanjut tanpa ada kendala dan sampai akhir tahun bisa berjalan dengan lancar.

“Untuk 8 bulan kedepan, stok beras di gudang kami masih memadai, jadi tidak akan kekurangan beras. Dan hasil dari administrasi juga menjadi percontohan yang terbaik dari dinas sosial kabupaten Takalar,” tandasnya. (shanty)

Komentar

News Feed