oleh

Miris, Perjalanan Hidup Nenek Tinggal di Container Berakhir Sudah

Gowa – Kematian bagi semua makhluk yang bernyawa adalah sesuatu yang pasti. Namun kapan dan dimana datangnya ajal, tak ada orang yang tahu.

Seperti halnya dengan Dg Nurung nenek lansia 90 tahun istri dari Dg Ramang sebelumnya viral di media sosial kini telah berpulang ke Sang Ilahi Pada Kamis (19/04) sekitar pukul 05.00 Wita,

Perjalanan dan beban hidup Almaruma Dg Nurung bersama suami kini berakhir karena kehendak Tuhan maha Kuasa telah memanggilnya

Semasa hidup kedua kakek tersebut sangat memprihatinkan dimana dimasa tua tak seorang pun dari keluarga yang datang melihat kondisi yang dialami kedua pasang suami istri yang sudah lanjut usia ini.

Mengetahui kondisi sang kakek melalui postingan di Medsos, di mana sementara menunggu uluran tangan, kemudian didapat kabar bahwa istri sang kakek telah berpulang.

Dengan spontan tim medsos didukung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi tergerak dan berupaya datang menemui sang kakek yang lagi duduk disamping jenazah di RS Syech Yusuf.

Segala upaya dilakukan Kapolres Gowa hingga mengawal almarhum ke rumah duka tempat dimana kedua sang kakek nenek pernah tinggal.

Sebelum sang nenek meninggal dunia, kehidupan kedua pasang suami istri lanjut usia ini terbilang sangat susah dan memprihatinkan, yang mana tempat tinggal untuk berteduh hanya berada dalam sebuah Container sekaligus tempat suaminya mencari nafkah sebagai pemulung.

Kepergian almarhum berawal ketika sang nenek terjatuh di jalan yang menanjak kemudian muntah darah dan selanjutnya oleh warga sekitar dibawa ke Rumah Sakit Syech Yusuf pada Rabu 18 April 2018 pukul 16.00, hingga pergi meninggalkan sang suami yang tetap setia mendampingi.

Saat ini jenazah telah berada di rumah duka di wilayah Manggarupi Kel.Somba Opu Kab. Gowa, rumah yang menjadi tempat dimana pada awalnya kedua kakek nenek tersebut pernah tinggal. (shanty)

Komentar

News Feed