oleh

1.860 Bacaleg Golkar Sulsel Siap Bertarung – Grindra Dongkrak Peroleh Suara

-Politik-1.367 views

MAKASSAR — Partai Golongan Karya (Golkar) di Sulawesi Selatan mempersiapkan kadernya bertarung di Bakal Calong Legislatif (Bacaleg) 2019 dan tidak tanggung-tanggung ads 1.860 kader dipersiapkan dalam pesta demokrasi ini.

Ribuan kader yang diputuskan Golkar Provinsi Sulawesi Selatan ini, setelah dilakukan melalui proses yang selektif dan ditingkatkan kwalitasnya melalui workshop dan orientasi kader fungsionaris .

” Ada 1.860 kader Golkar andal, yang siap bertarung di Pemilihan Legislatifd2019, ” ungkap Sekertaris Golkar Provinsi Sulsel, Abdillah Natsir, kepada Join News Network (JNN) , lewat WhatsApp , Kamis (11/5/2018).

Meski Sekertaris Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, tidak menyebut secara rinci bakal calon legislatif (Bacaleg) perkabupaten/kota.

Namun, Abdillah Natsir menyebut secara global bila balcaleg Partai Golkar , untuk DPRD Kabupaten/Kota ada 1.600 kader, DPRD Provinsi 200 kader, dan DPR RI 60 kader. ” Jadi kami (Golkar) menyiapkan 1.860 kader andal dalam Pileg 2019 ,” tambahnya, seraya mengatakan, secara bertahap para kader ini di ikutkan dalam mempersiapkan diri lewat workshop dan orientasi yang gelombang akhir sementara berjalan.

Sementara Ketua DPD Golkar Kabupaten Pinrang, Darwis Bastama yang juga Wakil Bupati Pinrang, lewat whatsApp-nya, mengatakan, melihat potensi kader yang ada , Golkar Pinrang, yang Pemilu 2014 lalu, yang hanya berhasil meraih 5 kursi dari target 7 , Kader Golkar , optimis dalam Pileg 2019 bisa mengisi kursi (wakil setiap kecamatan). ” Artinya Kader Golkar bisa menguasai 12 kursi dari 40 kursi yang diperebutkan ,” kata Darwis Bastama penuh keyakinan.

SUARA GRINDRA.

Sementara Ketua Grindra Kabupaten Pinrang yang Abdi Baramuli, di hubungi via WhatsAppnya, meski baru akan membuka pendaftaran bagaleg 2019 untuk partai Gerindra , juga yakin partainya bisa mendongkrak kursi dari 5 kursi (Pemilu 2014) naik naik hingga 7 kursi atau 50 persen dari 12 kecamatan yang ada di Pinrang.

Kader Grindra setelah Pemilu Legislatif, juga akan berjuang keras memenangkan Ketua Umumnya. ” Prabowo Presiden RI , Grindra Menang,” kunci Abdi Baramuli.

PKS TETAP TERATAS.

Meski tak banyak komentar, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pinrang, soal perolehan kursi di Pileg 2019 tapi PKS tetap yakin sebagai partai pemenang pemilu. ” Insya Allah, PKS masih tetap sebagai partai pemenang Pemilu tahun 2019, ” tegas Sekertaris PKS Kab.Pinrang , Ramli Renteng. (JNN/NAS).

Komentar

News Feed