oleh

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bangun Jembatan Dengan Gotong Royong

-Daerah-2.246 views

SIDRAP – Anggota Polsek Pitu Riase Kab. Sidrap AIPTU BAHARUDDIN secara bergotong royong bersama warga membangun jembatan kayu dengan ukuran, panjang 4 meter dan lebar 2 meter, yang berlokasi di DESA Bila Riase Sulawesi Selatan. Kab. Sidrap Jumat (18/05).

Jembatan yang di bangun tersebut diperuntukan kepada warga yang akan pergi berkebun, sehingga diharapkan selain dapat membantu warga dengan memberikan akses jalan, hasil kebun yang sudah di panen juga dapat di angkut langsung menggunakan kendaraan milik warga masing-masing.

Bhabinkamtibmas mengatakan, pembangunan jembatan ini memang tidak membutuhkan tenaga orang banyak dan bisa dikerjakan oleh beberapa orang saja. Tetapi, untuk membentuk rasa kepedulian dan jiwa bergotong-royong dari warga, sengaja saya mengajak warga lainnya untuk berkerja secara bersama-sama, sehingga rasa kepedulian dan jiwa bergotong royong tersebut bisa terus tumbuh dan tetap terjaga, ujarnya.

Warga yang ikut bekerja nampak sangat bersemangat, terlihat dengan kompaknya Bhabinkamtibmas dan warga saling bahu-membahu bekerja demi membuat jembatan sebagai sarana penunjang aktivitas warga sehari-hari.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di Kampung kami, segala pekerjaan dapat kami selesaikan dengan mudah karena kami selalu menyelesaikannya dengan cara bergotong royong, semua ini tak lepas dari peran Bhabinkamtibmas yang selalu mengajak kami untuk saling peduli antar sesama warga. Terimakasih Pak AIPTU BAHARUDDIN,” ujar Bpk. Ambo, salah seorang warga DESA BILA RIASE / DESA LAGADING.

n/b Salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas yaitu melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan.(wk)

Komentar

News Feed