oleh

Cemarkan Nama Baik, Kadisdik Gowa Ancam Akan Lapor Rekanan Ke Polisi

GOWA- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Dr Salam geram dengan statement yang dikeluarkan oleh rekanan, Mince, yang mendrop baju UKS dan kotak P3K.

Pasalnya Dr Salam dituding oleh Mince, meminta sejumlah uang hingga ratusan juta rupiah, agar barang yang di drop itu bisa masuk di setiap Sekolah Dasar (SD) dengan mulus.

Diketahui barang yang disebut- sebut menjadi polemik ini, nilainya sangat mahal, setiap sekolah harus membayar baju UKS Rp.3 juta dan kotak P3K Rp.500 ribu. Jadi setiap sekolah harus membayar Rp.3,5 juta.

“Justru saya tahu dari keluhan beberapa Kepala SD, bahwa baju UKS dan kotak P3K, terlalu mahal. Semua Kepala SD mengeluh dan menjerit dengan adanya baju UKS dan kotak P3K,” ungkapnya saat jumpa Pers di ruang kerjanya. Kamis (24/5/2018)

Dr Salam juga menyampaikan selama ini, dia tidak pernah ketemu maupun komunikasi dengan Mince.

“Tiba- tiba langsung ada barang yang dia drop ke sekolah- sekolah melalui Korwil. Jadi memang saya tidak tahu, sama sekali adanya baju UKS dan kotak P3K,” ucapnya.

Seharusnya kalau ada barang yang mau didrop ke sekolah- sekolah itu harus koordinasi dengan dinas pendidikan. Supaya diketahui oleh pihak dinas pendidikan.

“Saya juga sudah telepon Mince, berkali- kali, tetapi Mince si penyalur baju UKS dan kotak P3K itu, tidak pernah mau angkat teleponku,” geramnya.

“Saya merasa keberatan, karena sudah di fitnah seperti ini sama Mince. Dan LSM Somasi yang ingin menghadirkan Mince, hari ini untuk menjelaskan statement itu, justru dia tidak datang,” ucapnya yang sempat ada LSM mau mempertemukan Dr Salam dan Mince, tetapi rekanan ini tidak datang saat jumpa Pers.

“Ini sudah pencemaran nama baik, semua yang dikatakan Mince itu fitnah dan saya akan laporkan. Tunggu saja, saya minta petunjuk dulu sama pak Bupati,” ucapnya kepada anggota JOIN kabupaten Gowa.

Sekedar diketahui, ada beberapa oknum LSM yang telah menerima uang dari Mince. Hal itu dipaparkan oleh sumber yang pernah disampaikan oleh Mince.

“Ada 3 orang oknum LSM yang telah menerima uang dari Mince, saat dia pertanyakan baju UKS dan kotak P3K,” ungkap sumber yang meminta namanya jangan dipublikasikan. (Shanty)

Komentar

News Feed