oleh

Dinilai Tidak Netral, Ini Jawaban Kapolres Gowa

-Daerah-1.987 views

GOWA – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Komisi D, Rahmansyah menyampaikan kepada warga group Whatsapp Forum Gowa Sipakainga, bahwa di media sosial terjadi perdebatan opini, yang dianggap Kapolres Gowa tidak netral di dalam Pilkada Serentak 2018.

“Mohon maaf, dalam pembacaan saya Kapolres Gowa dianggap tidak netral dalam proses Pilkada serentak 2018 ini,” celotehnya didalam group Forum Gowa Sipakainga.

Kata Rahmansyah, dari bahasa yang digunakan, jelas sekali kelompok masyarakat itu kesal dan sangat kecewa.

Dia juga sudah menelusuri bahwa Kapolres Gowa sengaja di tempatkan menjelang Pilkada Gubernur sebagai Kapolres untuk kepentingan calon tertentu.

 

“Saya tidak percaya karena Polisi sangat jelas harus netral dan bahkan Wakapolri bilang akan memecat kalau ada yang coba main- main di Pilkada serentak,” bebernya Rabu (30/5/2018).

Dia juga ngeri kalau desas desus di luar apabila memang benar, katanya Polisi dimainkan untuk paslon tertentu.

“Kita jaga saja bagaimana masyarakat bisa lebih tenang dan suasana bisa lebih kondusif. Karena rakyat bisa marah kalau wasiatnya tidak berlaku adil dan yang pasti sahabat saya Kapolres Gowa tidak akan mungkin mengorbankan karirnya hanya karena Pilkada Gubernur,” harapnya.

Hal itu langsung ditapis oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, di Forum Gowa Sipakainga yang menegaskan sejak awal sudah mendeklarasikan diri bersikap Netral, termasuk ke seluruh personil Gowa sudah disampaikan untuk bersikap Netral.

“Polres Gowa hanya punya kepentingan untuk menjaga pelaksanaan Pilkada ini aman dan damai di Gowa,” pungkasnya kepada Rahmansyah dan warga Whatsapp Forum Gowa Sipakainga. (Shanty)

Komentar

News Feed