oleh

Wakil Bupati Gowa Ziarah Ke Makam Sultan Hasanuddin,

Gowa – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malagani bersama jajaran Forkopimda yakni Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi, Kajari Gowa, Susanto dan Ketua PN Gowa melakukan Ziarah dan menabur bunga di Makam Sultan Hasanuddin di Kel. Katangka Kec.Somba opu, Kamis (31/05).

“Kunjungan ziarah bagian dari serangkaian peringatan HUT ke 61 Kodam XIV Hasanuddin. Pejabat teras dari berbagai institusi ini melakukan tabur bunga di pusara makam Raja Gowa ke XVI dan beberapa makam Raja Gowa lainnya yang terletak di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

“Sebelum Kegiatan ziarah, terlebih dahulu digelar upacara penghormatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1408/BS Makassar, sebelum melaksanakan penaburan bunga di makam Sultan Hasanuddin dan makam-makam lainnya yang ada di sekitarnya.

“Hal senada dikatakan Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. “Kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan dan pejuang dalam rangka. Dam atasnama lembaga kami ucapkan selamat hari jadi Kodam XIV Hasanuddin ke-61 semoga jaya selalu,” kata kapolres.

“Lain halnya penyampaian Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan kegiatan ziarah ini menjadi momen penting dalam peringatan hari jadi Kodam. “Semoga jajaran Kodam XIV semakin jaya ke depan,” kata Wabup

“Turut hadir dalam giat ziarah Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Inf Otto Sullu, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, Ketua Pengadilan Djamaluddin,

Ketua Kajari Susanto, jajaran perwira lingkup Kodam XIV Hsn, Persit Kartika Chandra Kirana XIV Hsn, serta SKPD lingkup Pemkab Gowa.(s)

Komentar

News Feed