oleh

Puji Sikap Jurnalis Berani dan Taat Aturan

GOWA– Kesan sangar dan sombong begitu kesan segelintir orang dalam menilai sosok H.Abd.Rauf Malaganni Krg. Kio. Namun, penilaian itu berbanding 360 derajat jika langsung bertatap muka dengan mantan  pamong senior satu ini. Dia sangat familiar dan ngomong ceplas-ceplos apalagi dengan jurnalis.

Penilaian sombong juga diakui mantan Camat dibeberapa wilayah di Kab. Gowa ini. “Saya dianggap sombong karena kita belum saling mengenal. Kalau sudah ketemuan dan tak saling sapa berikutnya baru bisa saya disebut sombong,” ujarnya saat buka puasa bersama pengurus JOIN dari Gowa dan Takalar.

Krg Kio, panggilan karib Wabup Gowa ini sengaja meluangkan waktu di luar aktifitas safari Ramadhan bersama ponggawa JOIN untuk menjalin kemitraan dan kekerabatan. “Jangan diplesetkan macam-macam sebab saya sangat menghormati profesi jurnalis. Kalau ada kekeliruan, beritakan secara proporsional,” ujar putera Manuju ini. Jangan dikaitkan persahabatan ini, tambahnya.

Buka puasa yang bernuansa kekeluargaan ini sangat atensi keberadaan JOIN di Kab.  Gowa. ” Secara pribadi dan pemerintah Kab.Gowa sangat apresiasi. Saya suka karena berani menyatakan pendapat dalam pemberitaan,” ujarnya lagi.

Disinggung upaya meningkatkan kedisiplin kerja ASN Kab. Gowa, mantan Camat Manuju ini menjawab dengan enteng. “Ya, penuhi dulu kewajiban-kewajiban baru nuntut hak jangan dibalik bisa berkinerja buruk,” tandasnya.

Wabup pendamping Puricha Adnan YL ini dikenal memiliki loyalitas dalam bergaul tapi dapat dengan mudah membuatnya geram dalam hal tertentu, terutama memberikan sesuatu dalam bersahabat. “Saya paling tidak suka dipublish jika menyangkut pemberiaan konstribusi. Kita saling membantu tidak perlu digembar-gemborkan bisa mengurangi nilai persahabatan, pak,” kata mantan Kepala PMD Gowa.

Krg Kio berharap kepada sahabat Jurnalis untuk tidak sungkan memberita hal-hal negatif sepanjang kaidah-kaidah jurnalistik diikuti sebagai kewajiban.”Saya suka jurnalis yang punya prinsip” jelasnya.(dm/shanty)

Komentar

News Feed