oleh

Ramli Lallo Indahnya Berbagi Ke Warga

GOWA- Siapa yang tidak kenal dengan tokoh masyarakat, di lingkungan Mapala, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallanga, Ramli Lallo, yang setiap tahun berbagi rezeki dengan membagi bagikan sembako ke warga yang kurang mampu.

Pembagian sembako yang berisi mentega, tepung dan gula itu, disambut antusias warga Mapala.

Saat ditemui Ramli Lallo, mengatakan bahwa setiap tahunnya, memang sudah terbiasa membagikan ke warga yang tidak mampu khususnya.

“Saya sudah 13 tahun, bagikan warga Mapala, dari 50 paket sampai dengan tahun 2018, jumlahnya bertambah sampai 1000 paket,” ujarnya kepada sejumlah media online. Minggu (3/6/2018)

Selain itu hadir pula dari panti asuhan sebanyak 15 orang dan tukang becak yang langsung menerima sembako dari tokoh yang dikenal dermawan ini.

“Cara pembagiannya itu sudah ada kupon yang diberikan sebelumnya, jadi yang tidak mampu, kami berikan sembako. Jadi warga tidak berdesak- desakkan dan berebutan sembako,” ucap PNS Dinas PU Kabupaten Gowa.

Katanya Ramli Lallo, dengan berbagi kepada warga ini merupakan zakat harta yang harus setiap tahunnya dikeluarkan.

“Saya belajar dari orang tuaku dulu, karena setiap selesai shalat jumat kasih makan warga di rumah,” tuturnya yang ingat dengan Almarhum bapaknya.

Pembagian sembako ini juga sebagai ajang silaturahmi, yang tadinya tidak pernah ketemu sama keluarga. Akhirnya bisa ketemu dalam moment ini.

Berharap dengan sembako yang dibagikan kepada warga, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memotivasi bagi yang lain. (Shanty)

Komentar

News Feed