oleh

Video Ungkap Pembunuh Mursalim, Benarkah Oknum Timsus Polres Gowa Terlibat?

GOWA – Kasus dugaan pembunuhan Mursalim, mayat yang ditemukan mengapung di Sungai Jeneberang, Jalan Swadaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Senin 9 Januari 2017 lalu, menyeret nama Iwan Iskandar Adam alias Iwan Gondrong yang merengang nyawa dari peluru oknum Timsus Res Polres Gowa. Benarkah korban terlibat?

Kasus ini menjadi heboh saat beredar video kesaksian pembunuhan Iwan Iskandar Adam dan Mursalim di sosial media membuat sejumlah kalangan mempertanyakan, kenapa penegak hukum tidak mengusut kasus kesaksian tersebut?

Pengakuan Galang Putra Listianto Jaya di unggah lewat akun Facebook milik pribadinya itu, menyebutkan kronologis kejadian dan beberapa nama anggota Timsus Res Polres Gowa, yang mengakibatkan Iwan Iskandar Adam meninggal dunia secara tidak wajar.

Menurut pengakuan Galang Putra Listianto Jaya bahwa kehadirannya dalam kasus kematian Mursalim adalah dugaan fitnah bersama rekannya bernama Iwan Iskandar Adam.

Lalu siapakah pelaku di balik Pembunuhan Mursalim dan apa motif sebenarnya Timsus Polres Gowa melibatkan kematian Iwan Iskandar Adam dalam kasus kematian Mursalim.?

Bukan hanya Galang dalam kesaksiannya di akun FB mengungkap itu, namun hal serupa juga Syahrir salah satu warga Kabupaten Gowa dan mengakui  pernah satu sel dengan pelaku sebenarnya.

Dalam kesaksian tersebut, Syahrir meminta penegak hukum tidak membenarkan hal yang salah. Harapannya dalam kasus ini, pihak penegak hukum diminta membongkar motif sebenarnya, sehingga tidak ada yang dirugikan.

Saat jurnalis mempertanyakan  kasus tersebut, Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga mengatakan jika perkara tersebut tidak etis ditanggapi karena sedang dalam pemeriksaan  pengadilan.

Diketahui kasus kematian Mursalim masih bergulir di Pengadilan Negeri Sungguminasa Gowa, sedangkan kematian Iwan Iskandar Adam alias Iwan Gondrong belum diketahui proses hukumnya.

Informasi terakhir yang diperoleh menyebutkan jika beberapa oknum Unit Khusus Satreskrim Polres Gowa telah menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Sulsel. Namun,  kabar pengusutan pengakuan Galang dan Syahrir sangat penting diusut untuk menemukan kebenaran (Ifa)

Komentar

News Feed