oleh

Jelang Idul Fitri, Takalar Siaga 1, Ini Masalahnya

-Daerah-2.593 views

TAKALAR- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Pusat melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar terkait dengan pelayanan pemudik pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, dr. Nilal Fauziah, mengatakan kedatangan Kementerian Kesehatan ini membahas untuk mengantisipasi pemudik menjelang lebaran Idul Fitri 2018.

Karena seringnya terjadi kecelakaan dan pingsan disaat mengemudi. Sehingga dari Kemenkes, setiap dinas kesehatan untuk menyediakan pos kesehatan dalam mengantisipasi pemudik yang sakit.

“Nantinya di pos kesehatan ini, pemudik bisa memeriksa kesehatannya secara gratis,” jelas dr. Nilal mantan Direktur RS.Padjonga Dg Ngalle. Rabu (6/6/2018)

Jadi Kabupaten Takalar siaga 1, semua puskesmas aktif 24 jam, baik itu rawat jalan maupun piket tetap jalan.

“Kami akan siapkan 2 posko dan terintegrasi dengan Polres Takalar. Titik pos kesehatan itu akan ditempatkan di jalan poros dekat mesjid agung dan di batu- batu,” tandasnya.

Jadi dihimbau kepada pemudik, kalau melihat posko kesehatan bisa langsung mampir untuk memeriksa kesehatan karena itu gratis, tidak ada pembayaran. (Shanty)

Komentar

News Feed