oleh

Pengambilan Sumpah Advocat Peradri di Pengadilan Tinggi

-Aneka, Metro-1.524 views

Makassar | Sebanyak 17 orang advokad yang telah memenuhi syarat sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Republik Indonesia no.18 tahun 2013. Mengikuti Pengangkatan sekaligus pengambilan sumpah profesi advokad Indonesia dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (Peradri) yang berlangsung di Pengadilan Tinggi Makassar, Jumat, 08/06/2018.

Ke 17 orang advokad yang diambil sumpahnya antara lain : Fadel Muhammad, SH. Sitti Halimah, SH. Brijaya, SH. Andi Tungke, SH. Sari Juwita Mustafa, SH. Hasrullah Basri, SH, MH. Saparuddin, SH. Awaluddin, SH. Farkhanuddin,SH. Haniber, SH.. Irwan, SH,MH. Arryawansyah, SH. Irfandi, SH. Reza Prakasa Yudha SR, SH. Muhammad Lukman SH. Bambang Mustafa, SH. Ady Mersalim, SH, MH.

Pengangkatan anggota Peradri dipimpin langsung oleh Presiden Peradri. Sementara pengambilan sumpah profesi advokad dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi selatan.

Dalam sambutannya Presiden Peradri Bakri Remmang menyatakan bahwa, “ Peradri ini merupakan kebanggaan kita, karena merupakan satu-satunya perhimpunan advokat yang berpusat di Indonesia timur “, jelasnya.

“ Latar belakang terbentuknya Peradri ini, dari para advokad

Prosesi pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Mks

-advokad muda di Makassar. Peradri lahir karena kawan-kawan kita sering terusir dari ruang sidang oleh karena tidak memiliki berita acara sidang. Peradri lahir karena banyak para advokat yang tidak mendapatkan perhatian dari organisasi yang diikutinya “, ungkapnya.

“ Pengangkatan ini sebagai syarat agar anda sah beracara. Tanggung jawab menjaga citra Peradri berada di pundak anda masing-masing”, tutupnya.

Komentar

News Feed