oleh

Jalan AP Pettarani Dikeluhkan Warga, Ini Alasannya

-Aneka-1.598 views

MAKASSAR- Pengendara roda dua keluhkan sepanjang jalan Pettarani, yang panasnya sangat menyengat jika melintas di sepanjang jalan Andi Pangerang Pettarani Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Akibat pohon yang dibabat habis di sepanjang jalan poros Pettarani, membuat sejumlah pengguna jalan roda dua mengeluh teriknya panas matahari yang sangat menyengat di siang hari.

“Saya tidak tahu, kenapa pohon dibabat semua, di sepanjang jalan poros Pettarani. Kalau saya lewat di situ, terik matahari terasa panas sekali, akibat pohon dipangkas,” ujar pengendara roda dua, Joni, warga kota Makassar, yang melintas di jalan Pettarani. Selasa (12/6/2018)

Seharusnya kalau mau dibabat itu pohon, sosialisasikan dulu ke masyarakat, jangan tiba- tiba langsung dipangkas tanpa ada pemberitahuan.

“Kasihan juga pengguna jalan yang lain kepanasan, kalau naik mobil mungkin enak, tidak kepanasan. Tetapi yang naik motor, panasnya minta ampun,” keluhnya yang kepanasan lewat jalan poros Pettarani.

Sementara warga Gowa, Ani, juga merasakan hal yang sama. Saat lewat di jalan Pettarani, terik panas matahari sangat menyengat sekali.

“Setiap beraktivitas, saya selalu lewat di situ, dan terasa sekali panasnya. Apalagi kalau lagi macet- macetnya, panasnya terasa sekali menyengat di kulit,” paparnya.

Tidak sama seperti dulu, sebelum ditebang. Kalau lewat di jalan Pettarani terasa sejuk, teduh dan anginnya terasa.

“Saya juga heran kenapa pohon di sepanjang jalan Pettarani, semua ditebang dan tak satupun yang tersisa,” pungkasnya. (Shanty)

Komentar

News Feed