oleh

Petugas Posko Mudik Lebaran Tahan Armada Plat Putih. Ini Penjelasan Benny Nurdin

-Metro-1.829 views

MAKASSAR | Tak seperti sebelumnya, sejak keberadaan Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD)  wilayah XIX SulselBar Kementerian Perhubungan,  suasana tertib dan jaminan keselamat perjalanan dari Terminal Regional Daya ke daerah tujuan semakin ditingkatkan. Armada bus yang tidak layak maka jangan berharap bisa melanjutkan perjalanan.

Petugas posko mudik 2018 akan tegas bertindak dan tidak mengizinkan melanjutkan perjalanan jika persyaratan laik jalan tidak terpenuhi seperti ban gundul atau mempergunakan plat putih.

Salah satu armada perusahaan outobus (PO)  Efata Perkasa jurusan Tana Toraja-Toraja Utara. “Ini pelanggaran berat tak boleh dibiarkan melakukan perjalanan ke daerah tujuan, ” ujar Kepala BPTD Wil. XIX SulselBar,  Benny Nurdin Yisuf.

Awak kendaraan armada tersebut berusaha menghubungi pemilik perusahaan dwngan harapan dapat dibijaksanai namun tetap dilarang keluar TRD dan armadanta tetap tertahan.

Sikap petugas BPTD ini patut duacungkan jempol mengingat keselamat penumpang dalam perjalanan sangat ditentukan ketaatan petugas menegakkan aturan.  Selama ini,  terkesan petugas posko memberi kebijakan dengan berbagai dalih seperti desakan penumpang tiba cepat untuk berlebaran dan lain-lain.

Dalih ini tak mendapat gubris petugas posko lebaran 2018 dengan beban tanggungjawab keselamatan jalan di pundak mereka.  Makanya,  ingin lancar dalam perjalanan lengkapi semua persyaratan kelaikan jalan. (ifa)

Komentar

News Feed