oleh

Ratusan Hektar Perkebunan Warga Desa Pincepute Terendam Air, Ini Penyebabnya

Luwu Utara l Akibat hujan intensitas tinggi pada Senin malam mengakibatkan desa Pince pute Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara dilanda banjir Selasa 12 Juni 2018.

Banjir ini melanda tiga Dusun di Desa Pince di antaranya, Dusun Larosso, Dusun Marannu dan Pince Pute

Selain rumah warga, banjir ini juga melanda beberapa fasilitas umum seperti SMP, SDN, Kantor Desa dan Pustu. Bahkan banjir ini meluap juga sampai jalan poros Desa Pince Pute dan ratusan hektar perkebunan warga.

Ketinggian air sekitar 30-50 cm. Sehingga membuat aktifitas warga lumpuh total

” Di taksir puluhan juta rupiah kerugian warga, karena ada beberapa hektar jangung sudah siap panen dan ada juga yg baru selesai di tanam.” jelas PJS Desa Pince Pute Mustari

Menurutnya, keadaan banjir ini sudah di laporkan melalui PPID Kecamatan Malangke dan algamdulillah di respon dengan baik oleh Camat Malangke.

” Jadi Pak Camat mengintruksikan kepada saya untuk mengimbau agar masyarakat waspada untuk mengantisipasi dampak banjir selanjutnya.

Di perkirakan hujan turun lagi sebentar malam dan akan bertambah lagi banjirnya ” Kata Mustari dengan was-was

Plt desa Pincepute juga berharap agar dinas terkait memperhatikan dan segera turun tangan membantu mengatasi dampak banjir yang sangat meresahkan warga saya.

” Saya berharap kepada dinas terkait agar turun langsung meninjau wilayah kami yang sedang di landa banjir, karena sangat meresahkan.” Terangnya.
(dedhy)

Komentar

News Feed