oleh

Begini Dugaan Motif Penembakan Aktifis di Tol Reformasi

MAKASSAR- Aksi penembak misterius dengan korban Riswanda,  seorang aktifis terjadi di Makassar, Kamis (14/6/2018) Sekitar Pukul 00.15 Wita. 

Aksi koboi ini membuat aktifis buruh ini harus mendapatkan perawatan di RS Ibnu Sina setelah kepala bagian kanan luka akibat serpihan kaca tertembus tembakan.

Riswanda menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sebelum masuk loket pembayar karcis. “Sebelum masuk loket pembayaran langsung ada suara tembakan, rencananya saya mau pulang ke Daya,” ujarnya.

Atas kejadian itu, terdapat kerusakan kaca bagian depan mobil jenis Minibus Avansa yang ia  tumpangi. Kerusakan tersebut seperti adanya lingkaran bolong pada bagian kaca depan.

Riswanda yang juga Direktur Aliansi Orang Sulawesi (Alos) Institute mengalami luka pada bagian jidat kanannya. “Dari hasil visum katanya luka ini bukan karena serpihan kaca, jadi saya serahkan saja penyelidikannya ke Polsek Panakukang,” paparnya.

Hasil telisik yang dilakukan Matarakyatmu. com menyebutkan jika pelaku yang memgendarai mobil mewah jenis Fortuner sangat erat kaitannya dengan sikap kritis dilakukan korban. “Memungkinkan jika otak pelaku adalah orang penting di perusahaan atau pemerintahan, “ujar sumber terdekat Riswanda.

Sementara sumber lain mempertegas bila intlektualdader diduga adalah orang penting di Sulsel tapi bukan persoalan perburuhan melainkan kasus korupsi di salah satu di daerah ini.

“Korban selain aktifis buruh dan bergabung di DPW Gemuruh Sulsel,  salah satu sayap partai Nasdem juga aktifis anti korupsi di salah satu LSM, “ujar sumber lainnya.

Beberapa waktu lalu, kata sumber itu, Riswanda dan kawan-kawan pernah mengawal kasus korupsi salah satu kabupaten hingga ditengarai jadi motif penembakan. (Wiwik/DM)

Komentar

News Feed